UNIMMA Menjadi Lokasi Bersejarah bagi PanahMu, Bertekad Kembangkan Panahan | UNIMMA

Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menjadi lokasi bersejarah Panahan Muhammadiyah (PanahMu). Organisasi ini resmi berdiri pada Kamis (22/6) di UNIMMA. Peresmian PanahMu ditandai dengan pembacaan dan penyerahan Surat Keputusan Kepengurusan PanahMu oleh Ketua Lembaga Pembinaan (LPO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Gatot Sugiharto kepada Mohammad Maezi, Ketua dari PanahMu.

“Panahan bukan hanya olahraga, tapi juga sunnah. Untuk itu, PanahMu bertekad melebarkan sayap panahan ke berbagai yayasan Muhammadiyah, khususnya sekolah. Kita berharap sekolah dan universitas Muhammadiyah bisa mengembangkan olahraga panahan,” kata Maezi. Maezi menambahkan, dukungan yang sangat baik dari PUT semakin menguatkan tekad PanahMu untuk terus mengembangkan panah, dan menjadikan panahan sebagai olahraga unggulan Muhammadiyah.

PanahMu menjadi gugus tugas pertama yang diluncurkan oleh PUT Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Meski baru berdiri, PanahMu telah berhasil membangun jaringan berbagai atlet panahan di lingkungan Muhammadiyah. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya lebih dari empat puluh atlet panahan dari berbagai kota selama turnamen PanahMu di UNIMMA Magelang.

“Dengan dukungan resmi LPO PP Muhammadiyah, kami optimis panahan Muhammadiyah bisa lebih maju. Setelah ini kami berharap dapat mendukung sekolah-sekolah Muhammadiyah yang belum mengembangkan panahan untuk memiliki keunggulan dalam bidang panahan,” harap Maezi.