Saling Jegal Misi Bali United dan PSIS Semarang

Saling Jegal Misi Bali United dan PSIS Semarang

DENPASAR – Misi sama diemban dua tim yang berseteru yakni Bali United dan PSIS Semarang. Keduanya akan terlibat bentrok pada laga Pekan 28 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (8/3/2024) malam.

Misi kedua tim tersebut yakni saling jegal demi tiga poin penting untuk mejaga posisi 4 besar di klasemen sementara.

Bali United, Jika kalah lagi kali ini, poin mereka sama dengan Madura United namun masih tetap di peringkat 4 karena selisih gol lebih bagus dari Madura United jika tak kebobolan lebih dari tiga gol.

Menyisakan tujuh pertandingan di Liga 1 membuat pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra sudah melakukan persiapan untuk menghadapi PSIS dan tak boleh kalah. Hanya saja diakuinya jika persiapan PSIS Semarang lebih lama dibandingkan Bali United.

“Usai kami kalah dari Barito Putera lalu, kami punya waktu lebih sedikit dibandingkan PSIS untuk persiapan. Kami baru balik dari Yogyakarta dan lebih fokus untuk melakukan recovery,” kata Teco, Kamis (7/3/2024).

“Kami ingin menang pada duel itu karena poin tersebut sangat penting sehingga kami harus menang. Sekarang kami ada di peringkat empat dan Madura United kebetulan menang dan punya poin yang sama dengan kami,” sebut Teco.

Tapi PSIS bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Meskipun beberapa kali di laga tandang, tapi PSIS punya catatan bagus saat meladeni tim tuan rumah.

Terbukti, saat menghadapi Arema FC di Stadion Dipta, PSIS menang dengan skor telak 4-1 lalu Dewa United juga sempat dihajar dengan skor sama 4-1 di Indomilk Arena. Persikabo 1973 juga jadi korbannya dengan kemenangan tipis 3-2.

“Kami sudah menonton beberapa pertandingan Semarang. Termasuk waktu kalah melawan Persib. Tapi saya pikir, mereka adalah tim yang bagus. Kami perlu konsisten untuk bisa berada di empat besar. Yang penting kami wajib kerja keras dan tidak banyak kesalahan yang dilakukan,” jelas pelatih asal Brazil itu.

Sedangkan pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius juga tampaknya sudah melakukan persiapan matang untuk bisa meraih kemenangan kedua musim ini atas Serdadu Tridatu. Dirinya meminta skuadnya harus berhati-hati saat melawat ke markas Bali United. Sebab, lawannya memiliki kualitas yang baik dan bakal sulit ditaklukkan.

Meskipun demikian, PSIS Semarang bukannya tanpa peluang untuk meraih kemenangan. Asalkan para pemain siap tempur dan memberikan kemampuan terbaiknya, tiga poin bukan hal mustahil untuk didapatkan.

“Kami sudah menyaksikan laga-laga Bali United. Saya pikir mereka punya tim dan pelatih yang bagus. Kualitas teknik para pemainnya juga sangat baik. Ini akan menjadi duel yang tidak mudah alias sulit,” paparnya.

“Saya berharap, para pemain kami bisa melakukan yang terbaik dan mencoba memberikan seluruh kemampuannya pada laga nanti. Poin itu juga sangat penting bagi kami dan kami siap all out,” tutupnya. (ari/jon)