Arema tak Takabur, Bhayangkara Siap Tempur

Arema tak Takabur, Bhayangkara Siap Tempur

GIANYAR – Trend positif Arema FC dengan pelatih anyar wajah lama Widodo Cahyono Putro (WCP) usai tiga kali laga berturut-turut dengan meraih poin penuh, tak membuat tim berjuluk Singo Edan itu takabur saat menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia pada duel pekan 28 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta Gianyar, Rabu (6/3/2024) malam.

Seperti diungkapkan pelatih Arema FC yang juga pernah menukangi Bali United itu, menjaga poin penuh atau menang merupakan target relistis bukan takabur. “Kami target menang itu untuk motivasi para pemain kami dan bukan takabur atau sombong,” kata Widodo saat PMPC di Bali United Café, Selasa (5/3/2024) siang.

Dirinya meminta kepada para pemainnya untuk tetap konsisten dengan performa yang bagus selama ini agar aman dari intipan zone degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Tak hanya konsisten performa, Widodo juga meminta para pemain penuh semangat saat berlaga nantinya dengan percaya diri tinggi dan matching antar pemain.

“Saat menjamu Bhayangkara kami kehilangan dua pemain yang absen yakni Julian Guevara dan Achmad Maulana. Tapi kami memiliki pemain pengganti yang kualitasnya hampir sama dengan kedua pemain tersebut. Jadi kami tak khawatir dengan semua itu,” tegas Widodo.

Performa striker Arema FC Charles Lokoli Ngoy yang terus menanjak naik juga menjadi perhatian Widodo. Menurutnya Lokoli Ngoy memiliki potensi bagus di depan dan memiliki naluri mencetak gol yang tajam.

“Lokoli Ngoy memiliki potensi bagus. Dia bukan tipe striker banyak lari tapi mampu menguasai pertahanan lawan dan memiliki senjata mematikan. Tapi Harapan saya tak hanya Lokoli Ngoy saja, namun semua pemain bisa mencetak gol termasuk pemain belakang. Kami tidak mengandalkan taktikal saja tapi juga ada semangat dan saling mensuport. Tim sudah matching dan sudah terbukti,” terang Widodo.

Meski demikian Arema FC diakuinya akan tetap konsentrasi untuk menang karena Bhayangkara dianggap sebagi klub yang tak mudah dikalahkan.

“Mereka juga tim bagus dan kami respek untuk itu. Tak ada laga yang mudah untuk menang di Liga 1 ini dan kami harus kerja keras,” tandas Widodo.

Sementara itu, pelatih sementara Bhayangkara Presisi Indonesia, Emral Abus menjelaskan jika skuadnya siap tempur pasca meraih poin penuh saat menghadapi Madura United lalu.

“Kami ingin membawa pulang poin positif untuk bisa mendongkrak posisi kami,” tandasnya. (ari/jon)