Pemanah Putra Beregu BAS Sabet Emas di Yogyakarta

Pemanah Putra Beregu BAS Sabet Emas di Yogyakarta

DENPASAR – Para pemanah putra muda dari klub panahan Bali Archery School (BAS) Denpasar menyabet medali emas beregu Recurve Putra pada Kejuaraan Gladi Panahan SS ke-7 yang dilangsungkan mulai 26 Pebruari 2023 sampai 3 Maret 2024 di Yogyakarta.

Di babak perempat final mengalahkan Tim Bibis dari Yogyakarta yang dihuni 2 atlet pemanah mantan Timnas Panahan Indonesia yakni Okka Bagus Subekti dan Lisnawanto Putra Aditya dengan skor 6 – 2.

Di Final Tim BAS yang diperkuat pemanah Gusti Fazli Kertinegoro yang duduk di kelas 11 SMA Albanna Denpasar sebagai leader, Rasyad Syafiq Firjatullah kelas 9 SMP Albanna Denpasar dan Putu Joe Friendly Suyasa kelas 8 SMPN 2 Denpasar, mengalahkan Tim UKM Panahan Universitas Negeri Yogyakarta dengan Shoot Off. Membanggakan lagi skor Tim BAS meski masih tergolong pemanah junior namun sempat mendapatkan skor 58 dari 60.

Ketua klub panahan BAS Denpasar, Infithar Fajar Putra, hasil positif itu jelas sangat membanggakan karena para pemanahnya terbukti, tak hanya berprestasi di kejuaraan level lokal Bali saja melainkan juga di level nasional.

“Artinya dari sisi kualitas fisik, teknik serta konsentrasi tak diragukan lagi di even level naisonal meski para pemanah kami tergolong masih muda dan junior. Dengan demikian kami dalam melakukan pembinaan pemanah sekaligus atlet tidak sia-sia. Mereka mampu membuat bangga BAS, Pengkot Perpani Denpasar dan Pengprov Perpani Bali,” kata Fajar Putra saat dikonfirmasi, Jumat (1/3/2024).

Prestasi ini lanjut pria yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali itu, pastinya juga akan menjadi motivasi tak hanya atlet yang meraih medali emas saja melainkan juga para rekan muda dari pemanah tersebut di BAS. Termasuk para pelatih yang selalu mendampingi saat latihan.

“Kejuaraan itu juga merupakan bagian dari salah satu uji coba bagi para pemanah BAS Denpasar yang nantinya turun di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), maupun di Porprov Bali 2025 mendatang,” demikian Fajar Putra. (ari/jon)