Kabbadi Denpasar Bertekad Jaga Dua Emas Porprov

Kabbadi Denpasar Bertekad Jaga Dua Emas Porprov

DENPASAR – IB. Gede Gana Putra Karang kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkot Federasi Olahraga Kabbadi Seluruh Indonesia (FOKSI) Denpasar untuk kedua kalinya dan kali ini untuk periode 2023 – 2027. Pada Musyawarah Kota (Muskot) FOKSI Denpasar yang dilangsungkan di Denpasar, Jumat (22/12/2023) lalu.

“Benar saya Kembali dipilih secara aklamasi. Dan karena ini Amanah maka apa yang menjadi tugas dan kewajiban saya akan saya jalankan sebaik-baiknya. Terdekat saya akan menyusun kepengurusan baru yang siap kerja keras guna melakukan pembinaan secara berjenjang dengan bagus serta meningkatkan prestasi kabaddi Denpasar lebih bagus,” kata pria yang akrab disapa Gus Gana itu saat dikonfirmasi, Senin (25/12/2023).

Setidaknya lanjut Gus Gana yang juga Perbekel Desa Dangin Puri Kauh itu, setidaknya minimal menjaga raihan 2 medali emas Porprov Bali 2022 lalu, untuk dipertahankan pada Porprov Bali 2025 mendatang.

“Syukur-syukur raihan 2 emas itu bisa meningkatkan nantinya. Itu tekad saya dan masih ada waktu setahun lebih untuk menyiapkan tim kabbadi Denpasar sejak dini di tahun 2024 mendatang,” tegas Gus Gana.

Bagi pria yang juga Humas KONI Bali itu, terpenting saat ini membentuk kepengurusan baru yang tetap solid dan memang lebih fokus dan konsentrasi dalam mencetak atlet-atlet andalan dengan kemampuan yang tak diragukan lagi.

“Kami tak akan berhenti dan akan terus mencetak atlet-atlet muda kabaddi Denpasar, yang nantinya akan menjadi pengganti para seniornya saat pensiun.

“Intinya akan kami bangun olahraga kabaddi secara maksimal dari sisi manapun dan apapun. Bagi kami prestasi untuk Denpasar adalah segala-galanya,” tekadnya.

Gus Gana juga akan melakukan perbaikan hasil dari evaluasi kepengurusan sebelumnya meski sebenarnya sudah maksimal.

“Ya akan tidak ada yang sempurna di dunia ini, Jadi kami akan lakukan pembenahan jika memang ada kekurangan atau kelemahan dari program-program yang kami buat agar lebih baik ke depannya,” demikian Gus Gana. (ari/jon)