Ganda Snooker Bali Sabet Perak, Desak Raka Lolos PON 2024

Ganda Snooker Bali Sabet Perak, Desak Raka Lolos PON 2024

DENPASAR – Dua pebiliar snooker Bali, I Putu Edi Wirawan atau akrab disapa Kingkong dan I Kadek Sugiarta yang biasa dipanggil Patkay sukses membawa pulang medali perak di nomor disiplin Snooker Ganda Putra pada Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 di Jakarta, Minggu (5/11/2023) malam.

Meski telah berjuang keras ganda snooker Bali itu di final harus mengakui keunggulan ganda Jawa Tengah (Jateng) Yoni R dan Ricky Yang dengan skor tipis 2-3.

Edi Wirawan yang merupakan pebiliar Badung dan Kadek Sugiarta dari Gianyar sebenarnya sudah memberikan perlawanan ketat dan sengit kepada lawannya. Hanya karena faktor keberuntungan saja yang belum berpihak, membuat keduanya harus puas membawa pulang medali perak.

“Koordinasi kami berdua secara teknis, taktik dan strategi sudah bagus saat bertanding di final. Hanya faktor Dewi Fortuna saja yang belum berpihak kepada kami. Saya senang dari hasil ini dan saya bersama partner saya akan tetap melakukan evaluasi setelah di Bali nantinya, sambil melakukan pembenahan-pembenahan demi menatap PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) nantinya,” ujar Edi Wirawan diamini Kadek Sugiarta saat dihubungi, Senin (6/11/2023).

Kebanggaan Edi Wirawan yang juga mantan pemain pelatnas Indonesia itu tak lepas juga karena dirinya bisa menebuskegagalannya lolos PON 2021 lalu di Papua.

“Ini menjadi motivasi terbesar saya karena saya dan Kadek Sugiarta memang sebelumnya selalu rajin berlatih untuk membuat kompak permainan kami berdua. Syukur akhirnya saya bisa Kembali berlaga di PON 2024 nantinya,” tegas Edi Wirawan.

Sementara itu, pebiliar putri Bali Desak Raka Kasih Ariati mengikuti jejak positif Edi Wirawan dan Kadek Sugiarta lolos ke PON 2024. Desak Raka lolos di BK PON 2023 di nomor 9-ball putri. Namun sampai berita ini naik cetak Desak masih berjuang untuk merebut medali.

“Ini juga penebusan saya setelah di PON 2021 Papua silam saya tidak lolos. Akhirnya saya bisa bayar semua kegagaln saya sebelumnya. Saya bangkit dan kini target sesungguhnya saya fokuskan di PON 2024 mendatang. Saya rasa pengalaman BK PON 2023 ini akan menjadi modal utama untuk bisa memberikan medali terbaik saat PON 2024 mendatang,” pungkas Desak Raka yang juga atlet biliar putri Gianyar itu. (ari/jon)