Wakili Ketua DPRK Aceh Tengah Fauzan Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam – LINTAS GAYO

Takengon | crossgayo.com – Untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat bencana alam, perlu dilakukan antisipasi sejak dini guna meminimalisir kemungkinan kerugian yang akan ditimbulkan, atas nama Kodim 0106/Ateng mengadakan pelatihan himbauan kesiapsiagaan dan tanggap bencana alam Kodim 0106/ Aceh Tengah Tahun Anggaran 2023, berlokasi di Lapangan Desa Simpang Kelaping Kecamatan. Pegasing, Rabu (31/05/2023).

Seperti diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI membantu Pemkab dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam serta mengurangi korban jiwa dan harta benda akibat bencana alam.

“Kegiatan pelatihan penanggulangan bencana alam sebagai bagian dari program pembangunan masyarakat untuk menghadapi bencana yang dilaksanakan secara terpadu dan sinergis dengan unsur pemerintah daerah dan instansi terkait di daerah sangat bergantung pada kepekaan dan kesiapsiagaan daerah terhadap bencana alam dan penyiapan personel dan instansi terkait. serta seluruh elemen masyarakat dalam mencegah dan menghadapi potensi bencana alam”, ujar Dandim 0106/Aceh Tengah Kurniawan Agung Sancoyo saat memimpin Imbauan dimaksud.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi antar pihak terkait bencana alam. “Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterpaduan dan sinergi antara TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten dan seluruh komponen masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Tengah dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana alam yang mungkin terjadi”, beliau ditambahkan.

Terpisah Pj. Bupati Aceh Tengah yang diwakili Staf Pembangunan Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, M.AP yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi inisiatif TNI atas kepedulian penanggulangan bencana di Kabupaten Aceh Tengah karena menurutnya sering terjadi bencana alam.

“Kami Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Codem 0106/Aceh Tengah yang telah peduli terhadap penanggulangan bencana di Kabupaten Aceh Tengah. Kegiatan ini sangat penting dilakukan di Aceh Tengah, sering terjadi bencana alam seperti tanah longsor, banjir, dan kebakaran”, ujar Thamrin.

Selain itu, Thamrin mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan.

“Melalui momentum yang baik ini, kami mengajak masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan dari kebakaran dan bencana alam lainnya yang mungkin timbul”. Tutup itu. (Rel/Pining/LG)

Membagikan

Menciak

Whatsapp Messenger Bagikan Email

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *