Tiga Pemanah Recurve Bali Lolos PON 2024

Tiga Pemanah Recurve Bali Lolos PON 2024

DENPASAR – Tiga pemanah putra dan putri Bali lolos ke PON XXI/2024 setelah mengalahkan lawan-lawannya pada Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 di GOR Padjajaran Bogor, Jawa Barat, Senin (20/11/2023). 

Ketiga pemanah tersebut turun di perorangan divisi Recurve putra dan putri. Sebelumnya di beregu divisi yang sama, tim panahan Bali belum beruntung dan gagal menggenggam tiket PON 2024.  

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali Infithar Fajar Putra, ketiga Arjuna dan Srikandi tersebut yakni RM. Gusti Fazli Kertinegoro dari Denpasar dan Bagus Gede Agus Yudistiawan atau biasa disapa Dewade dari Denpasar dan keduanya di divisi Recurve Putra, serta Mirza Veronica Sandy (Badung) di divisi Recurve putri.

“Kami bangga dan senang serta mensyukuri tiga tiket PON 2024 awal sudah dikantongi tiga pemanah putra dan putri Bali. Ini merupakan langkah awal dan semoga ini menjadi motivasi rekan-rekan pemanah lainnya agar bisa mengikuti jejak ketiganya menggenggam tiket PON 2024 di divisi lainnya,” tutur Fajar Putra di Bogor saat dihubungi Senin (20/11/2023).

Diakui pria yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar tersebut, persaingan di divisi Recurve sangatlah ketat dan sengit, karena kualitas pemanah dari Bali dan provinsi lainnya hampir merata.

“Ketiga pemanah putra dan putri Bali yang lolos PON 2024 tersebut memang pengalaman dan prestasi di even nasional bahkan internasional sudah tak diragukan lagi, sehingga memang pantas berlaga di hajatan olahraga terbesar empat tahunan di Indonesia itu,” terang Fajar Putra yang juga Binpres PB Perpani itu.

Dirinya berharap jika sukses lolos ke PON 2024 divisi Recurve putra dan putri itu bisa diikuti pemanah putra dan putri Bali di divisi Nasional yang akan dipertandingkan pada Selasa (21/11). “Semoga suntikan moral divisi Recurve dengan lolos PON 2024 bisa diikuti di beregu divisi Nasional. Kami mohon doa restu masyarakat Bali untuk kelolosan divisi nasional ini,” demikian Fajar Putra. (ari,dha)