Arema Sodorkan Keseimbangan, Persita Siap Bangkit

Arema Sodorkan Keseimbangan, Persita Siap Bangkit

DENPASAR – Kondisi terbalik dialami dua klub yang akan berseteru yakni Arema FC dan Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia Pekan 12 di Stadion Dipta Gianyar, Sabtu (16/9/2023). 

Arema sebagai tuan rumah memiliki kondisi meningkat setelah menang 2 kali di dua laga sebelumnya, sedangkan Persita kondisinya kalah di enam laga sebelumnya. 

Kini tim berjuluk “Singo Edan” bakal bermodalkan kesimbangan dan organisasi bola yang baik sementara Persita bermodal tekad dan kesiapan untuk bangkit dan lebih baik lagi di laga tersebut dengan pastinya harapan hasil positif alias tidak kalah lagi.

“Kami tahu cara bermain dan pelatih Persita yang baru yang sama dengan saya dari Inggris. Saya ingin membuat debut pertama pelatih Persita terhambat. Kami latihan di Bali dan bertanding di Stadion yang sangat bagus dan kami selalu bekerja meningkatkan kemampuan dari dasar evaluasi pada laga sebelumnya,” kata pelatih Arema FC Fernando Valente didampingi wakil pemain Julian Scharzer saat PMPC di Bali United Café, Jumat (15/6/2023).  

Taktik dan strategi yang disodorkan Valente tak lain yakni organisas pemain yang bagus serta keseimbangan antara para pemainnya di tengah lapangan. “Saya pikir bermain sepakbola itu utamanya bagaimana menjaga gawang agar tidak kebobolan dan bagaimana mencetak gol. Kami tak peduli berapa gol yang akan dicetak intinya kami menang. Termasuk melawan Persita Tangerang kami ingin menang,” jelas Valente.

Menyeimbangkan tim diakuinya seperti bagaimana saat bertahan, disaat pemain Arema kehilangan bola maka harus para pemain bersama-sama bertahan menjaga gawang jalan sampai kebobolan. 

“Begitu juga saat kita membawa bola sendiri maka kolektivitas tim harus muncul. Dan kami ingin poin penuh karena kami ingin mempersembahkan para suporter Arema termasuk masyarakat Malang. Bagaimanapun juga suporter merupakan bagian dari pekerjaan kami,” tegas Valente.

Sedangkan kiper Julian Scharzer mengatakan jika dirinya dan rekan-rekannya siap menghadapi Persita Tangerang. “Kami sudah berupaya maksimal dan semoga kemenangan bisa kami raih,” sebutnya.

Di lain pihak, pelatih Persita, Awaludin mengutarakan jika timnya ingin meraih hasil positif saat melawan Arema. “Kami akan berupaya bersama-sama bangkit dan menatap laga sebagai sebuah momen yang harus bisa diambil hasil positifnya. Jadi kami akan berangkulan untuk saling beriringan demi hasil bagus,” pungkas Awaludin. (ari,dha)