Prestasi Atlet POSSI Bali Kian Mengkilap

Prestasi Atlet POSSI Bali Kian Mengkilap

DENPASAR – Prestasi para atlet muda putra dan putri Bali dibawah Pengprov POSSI Bali terus kian mengkilap.

Baru-baru ini atlet POSSI Bali yakni Gusti Ayu Putu Putri Artasari naik podium tertinggi alias juara 1 pada Kejuaraan Kasal Cup Fin Swimming Selat Madura pada 25 Februari 2024 lalu. Prestasi ini jelas membanggakan masyarakat Bali karena even itu merupakan even level nasional.

Menurut Ketua Umum Pengprov POSSI Bali Bagus Partha Wijaya, prestasi Putri Artasari sapaan Gusti Ayu Putu Putri Artasari itu sangat membanggakan. Putri Artasai tersebut juara 1 untuk Kategori Umum Putri dalam menyeberangi selat Madura.

“Malah yang membanggakan lagi setidaknya di even yang diikuti total 935 peserta itu, atlet POSSI Bali menunjukkan kualitasnya dan mampu bersaing dengan baik dengan para peserta yang kualitas atletnya juga bagus-bagus. Kami bangga karena Putri Artasari mampu menjadi yang terbaik,” tutur Bagus Partha Wijaya saat dikonfirmasi, Minggu (3/3/2024).

Diharapkan pria yang berprofesi sebagai hakim di Pengadilan Militer tersebut, prestasi Putri Artasari di level nasional itu mampu menjadi motivasi bagi semua rekannya sebagai atlet POSSI Bali untuk bisa mengikuti jejak prestasinya di masa mendatang.

“Kami harap setelah Bali meloloskan atletnya di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang berlaggsung September mendatang, akan muncul terus atlet-atlet kami yang mampu mengikuti jejak Putri Artasari di even-even nasional berikutnya bahkan di even internasional,” tegas Partha Wijaya.

Prestasi itu diakuinya merupakan prestasi level nasional yang perlu dilanjutkan sehingga POSSI Baliakan memiliki tradisi juara di even nasional.

“Kami ingin atlet-atlet POSSI Bali bisa menjadikan predikast juara sebagai tradisi. Kami rasa prestasi para atlet POSSI Bali terus mengkilap dan berlanjut dengan raihan medali emas di PON 2024, sebagai even level nasional tertinggi di Indonesia,” demikian Bagus Partha Wijaya. (ari/jon)