Bali United Tanpa 3 Pemain Andalan ke Vietnam

Bali United Tanpa 3 Pemain Andalan ke Vietnam

DENPASAR – Skuad serdadu Tridatu dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain utamanya saat ke Vietnam mengikuti Turnamen Sepakbola Internasional dengan titel BID V Cup di Hanoi.

Meski demikian tim besutan arsitek Stefano “Teco” Cugurra itu akan membawa 23 pemainnya ke turnamen yang dilangsungkan pada 23 – 27 Januari 2024 di Stadion Hang Day, Hanoi tersebut.

Bali United sendiri di laga pertama menghadapi Daejeon Hana Citizen dari Korea Selatan setelah itu melawan salah satu dari dua wakil klub Vietnam yakni Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC (Hanoi Police).

Tiga pemain yang absen itu tak lain Mereka adalah Kadek Arel yang melakoni pemusatan latihan Timnas Indonesia U20 di Jakarta dan dua pemain asing Elias Dolah dan Mohammed Rashid tampil di Piala Asia 2023. Elias Dolah membela negaranya Thailand dan Mohammed Rashid membela Palestina.

Teco sendiri tidak mematok target utama kepada skuad besutannya meski Teco tetap mengingatkan para pemainnya fokus untuk mengembalikan kebugaran para pemainnya setelah libur panjang.

“Kami sudah pasti membawa 23 pemain ke Vietnam dan tidak ada target juara karena ini menjadi ajang persiapan tim sebelum turun ke Liga 1. Jika berhasil menang tentu sangat bagus untuk persiapan kami dalam skuad Bali United,” jelas Teco Minggu (21/1/2024).

Ilija Spasojevic duel pertama pada 23 Januari 2024 menghadapi wakil Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen. Dari hasil laga pertama tersebut, akan berlanjut pada laga final maupun perebutan tempat ketiga dari salah satu wakil Vietnam pada 27 Januari 2024.

“Kualitas lawan pertamakai dari Korea Selatan sangat matang. Memang kami pertama lawan tim asal Korea Selatan itu lebih dulu baru melawan wakil dari Vietnam. Saat ini kami fokus dulu lawan tim Korea karena kami tahu mereka bagus dan memiliki kualitas,” tandas arsitek asal Brazil itu. (ari/jon)