Puslat KONI Denpasar Dihuni 434 Atlet

Puslat KONI Denpasar Dihuni 434 Atlet

DENPASAR – Pemusatan Latihan (Puslat) cabang olahraga (cabor) dibawah KONI Kota Denpasar kini dihuni 434 atlet unggulan dengan 97 pelatih dari 46 cabor. Puslat tersebut mulai dilangsungkan pada Mei 2023 sampai nanti berakhir pada Desember 2023.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Denpasar Made Darmiyasa bersama Wakil Ketua II Ketut Sugiata di KONI Kota Denpasar, Selasa (29/8/2023).

Ditegaskan Darmiyasa, para atlet penghuni Puslat tersebut merupakan atlet yang meraih medali pada Porprov Bali 2022 silam dan masih bisa tampil pada Porprov Bali 2025.

“Puslat ini memang merupakan salah satu program KONI Kota Denpasar dalam sisi pembinaan berkelanjutan, sesuai dengan pembinaan berkarakter. Juga para atlet berprestasi pada kegiatan-kegiatan yang digelar atau dilakukan cabornya sendiri atau pada multi even,” kata Darmiyasa diamini Ketut Sugiata.

Diakuinya, jika pelaksanaan puslat tersebut semua cabor telah membuat jadwal dan KONI Kota Denpasar nantinya akan membentuk tim monitoring dan evaluasi (monev), dengan tujuan mengawasi puslat di masing-masing cabor.

“KONI Denpasar konsisten melakukan pembinaan ke atlet cabor dibawah KONI Denpasar. Semua atlet uang latihannya sama tidak ada grade atau level medali. Kalau cabor yang tak berprestasi bisa menunjuk atlet yang potensial,” terang Darmiyasa.

Sementara itu Ketut Sugiata menambahkan, semua itu merupakan hal positif yang dilakukan KONI Denpasar demi mewujudkan atlet muda potensi, bertalenta serta berprestasi dari Denpasar, yang ke depannya mengharumkan nama Denpasar dan Bali pada khususnya.

“Kenyataannya memang sampai saat ini Kota Denpasar merupakan barometer pembinaan atlet muda di Bali. Dan Denpasar juga tak pernah kehabisan atlet berprestasi dengan berjenjang setiap tahunnya,” demikian Ketut Sugiata. (ari/jon)