Kakang Mbekayu Terpilih Tahun 2023

Kakang Mbekayu Terpilih Tahun 2023

PURBALINGGA INFO – Malam pemilihan Duta Wisata Kakang Mbekayu Purbalingga Tahun 2023 menjadi malam yang meriah dengan 20 finalis unjuk kebolehan di panggung Aula Purbasari Pancuran Mas.

Dari 20 finalis yang bertanding pada Minggu (28/05/23) malam, terpilih Novil Azka Ad Dausi sebagai Kakang Purbalingga dan Titan Aurellya Ramadhani sebagai Mbekayu Purbalingga.

“Para pemenang yang terpilih akan bertugas untuk mempromosikan pariwisata di Purbalingga dan nantinya akan dikirim untuk mengikuti kegiatan serupa (duta wisata) di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Kabupaten Prayitno.

Prayitno menginformasikan penilaian Frater Mbekayu yang terpilih sudah menjadi kandidat terbaik berdasarkan penilaian Dewan Juri dari beberapa kriteria yang telah ditetapkan.

“Di antaranya tugas, penampilan dan keluasan dalam menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan kepada para Finalis,” tambah Prayitno.

Prayitno berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dan para Finalis khususnya dapat menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, percaya diri, dan berpengalaman.

“Abang Mbekayu diharapkan mampu mempromosikan pariwisata dan budaya di Kabupaten Purbalingga, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas, baik nasional maupun internasional.

Usai terpilihnya Azka dan Aurel sebagai Kakang Mbekayu Purbalingga 2023, keduanya menyampaikan harapan agar selama menjalankan tugasnya sebagai Duta Wisata Purbalingga dapat turut memajukan pariwisata Purbalingga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *