Tidak Mau Kalah Progresif, UNIMMA Ikuti Pelatihan Humas | UNIMMA

Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengikuti pelatihan bertajuk Pengembangan Humas Universitas Muhammadiyah-‘Aisyiyah (PTMA). Pelatihan yang digelar di Yogyakarta ini dimulai Kamis (30/6) selama empat hari. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Perguruan Tinggi (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi (APIK) PTMA.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Prof. dr. Widodo Muktiyo, M.Kom dan dengan 5 materi terkait antara lain Kebijakan Kehumasan, Membangun Branding PTMA, Mengelola Krisis Komunikasi, Pembuatan Konten Audio Visual, serta materi terkait Pengembangan dan Pengelolaan Hubungan Media yang diisi oleh tim trainer dari APIK PTMA. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi kerja di PTMA agar semakin dikenal,” jelas Muhammad Himawan, Ketua APIK PTMA saat memberikan sambutan.

UNIMMA diwakili oleh Lintang Muliawanti, MA selaku Kepala Bagian Humas dan Protokoler “Pembukaan wawasan baru dan bahan penyegaran melalui media sangat diperlukan bagi insan PTMA apalagi di era informasi yang serba cepat ini”, tutur Lintang.

Kegiatan ditutup dengan kunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Harapannya, kegiatan ini mampu membuat seluruh PTMA bersaing dalam membangun reputasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *