How do plant milks compare to cow’s milk? – Compound Interest

How do plant milks compare to cow’s milk? – Compound Interest
Infografis tiga kolom tentang bagaimana susu nabati dibandingkan dengan susu perah.  Kolom pertama menyoroti bagaimana susu nabati dibuat: bahan nabati direndam dan digiling atau ditumbuk kering, disaring untuk menghilangkan komponen seratnya, kemudian diformulasikan dengan air dan bahan tambahan lainnya.  Mereka kemudian dihomogenisasi, diberi perlakuan panas, dan dikemas.  Kolom kedua menyoroti dampak lingkungan dari susu sapi, yang memiliki emisi karbon, penggunaan lahan, dan penggunaan air yang lebih tinggi per liter yang dihasilkan daripada semua susu nabati.  Kolom terakhir menyoroti perbedaan nutrisi.  Susu nabati diperkaya dengan kalsium, dan ada pula yang diperkaya dengan yodium, keduanya ditemukan secara alami dalam susu sapi.  Kandungan protein susu nabati lebih rendah dari susu sapi.
klik untuk memperbesar

Bagi produsen susu nabati, bisnis sedang booming. Pada tahun 2021, 32% orang Inggris ditinjau minum susu nabati sebagai bagian dari pola makan mereka, naik dari 25% pada tahun 2020. Bagaimana susu ini dibuat, dan bagaimana perbandingannya dengan susu sapi dalam hal dampak lingkungan dan nilai gizinya? Lihat grafik ini.

Grafik dalam artikel ini dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0. Lihat situsnya pedoman penggunaan konten.

Referensi/bacaan lebih lanjut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *