Owabong Diharapkan Terus Berinovasi – Kabupaten Purbalingga

Owabong Diharapkan Terus Berinovasi - Kabupaten Purbalingga

PURBALINGGA INFO- Dukungan jumlah wisatawan terbanyak di Kabupaten Purbalingga diharapkan tidak membuat Owabong (Objek Wisata Perairan Bojongsari) cepat berpuas diri. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Ir. Prayitno, M.Si saat ditemui di sela-sela acara HUT Owabong ke-18 di lokasi objek wisata yang menawarkan banyak wahana bertema udara, Minggu (19/3/2023).

Prayitno mengatakan, dari tahun ke tahun jumlah pengunjung Owabong menjadi penyumbang pariwisata terbesar di Kabupaten Purbalingga. Pada tahun 2022, jumlah pengunjung di Owabong mencapai 700 ribu atau hampir sepertiga dari jumlah pengunjung wisata di Purbalingga yang mencapai 2,3 juta orang.

“Kami mengharapkan kerjasama yang berkelanjutan antara Owabong dan Kabupaten Purbalingga agar pariwisata di Kabupaten Purbalingga terus maju,” ujarnya.

Kendati demikian, Owabong berharap dapat terus berinovasi dengan terus memperbaharui wahana yang ada dan mengadakan kegiatan sehingga mampu menarik pengunjung. Menurutnya, urgensi inovasi dilakukan guna menjawab tantangan yang ada karena Owabong harus bersaing dengan 26 tempat wisata di Purbalingga dan 47 di Jawa Tengah yang bertemakan udara.

“Kami yakin Owabong akan terus menjadi yang terbaik. Berkolaborasi dengan pesaing adalah salah satu cara untuk terus maju. Selain itu, Golaga, MTL Jenderal Soedirman dan taman kota juga diharapkan dapat terus memberikan kontribusi bagi pariwisata Purbalingga,” ujarnya.

Plt. Direktur Utama DPRD Owabong, Eko Susilo mengatakan, DPRD Owabong adalah milik Pemkab Purbalingga sehingga Owabong akan selalu selaras dengan program-program yang telah ditetapkan Pemda Purbalingga. Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1444 H agar masyarakat Kabupaten Purbalingga menyambut Ramadhan dengan hati yang lebih bersih.

“Kami akan tetap tegak dengan program dari Pemkab Purbalingga, khususnya di bidang pariwisata,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *