Jago Urusan Search Engine, SEO Specialist Jadi Profesi Yang Dicari Saat Ini!

Jago Urusan Search Engine, SEO Specialist Jadi Profesi Yang Dicari Saat Ini!

Pandai Search Engine Management, Pakar SEO Jadi Profesi Paling Dicari Saat Ini!

Di abad 21 ini, banyak profesi unik yang mengandalkan internet dan mesin pencari dalam proses kerjanya, seperti Spesialis SEO (search engine optimization). Profesi ini sangat familiar, apalagi jika Anda tertarik untuk bekerja di sebuah startup. Profesi ini menjadi salah satu pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan dari berbagai sektor lho!

Ingin tahu lebih banyak tentang profesi ini? INSTKI sebagai kampus IT terpopuler di Bali telah merangkumnya untuk Anda. Jadi, baca artikel ini sampai akhir!

Pakar SEO

Profesi ini ahli dalam optimasi mesin pencari untuk konten, terutama pemasaran perusahaan. Tentu profesi ini akan berurusan dengan mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing.

Pakar SEO akan menyusun strategi dari konten perusahaan yang akan diposting. Bagaimana cara melakukannya? Pakar SEO akan menambahkan kata kunci atau frase tertentu yang akan meningkatkan lalu lintas perusahaan web. Alhasil, wadah perusahaan tersebut mampu tampil di posisi teratas di berbagai jenis mesin pencari.

Contoh Implementasi SEO (Sumber: Microsoft Bing)

Keterampilan Wajib dari Spesialis SEO

INSTKI sebagai kampus IT di Bali telah merangkum skill yang wajib dimiliki seorang SEO Expert. Kamu yang ingin menjadi Pakar SEO wajib punya skill ini!

Keterampilan menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Creative Suite untuk mendesain spanduk online, Google Analytic dan Facebook Insight untuk laporan analitik situs, serta Google Adwords untuk PPC (Pay-Per-Click). Keterampilan copywriting SEO, desain tata letak, dan teknik periklanan yang dapat meningkatkan lalu lintas situs web. Kreativitas dan keterampilan komunikasi yang baik. Memahami perkembangan teknologi khususnya media sosial dan mesin pencari.

Professional SEO Specialist saat ini menjadi profesi yang hangat diperbincangkan dan diburu oleh banyak perusahaan besar. Gaji seorang SEO Specialist juga cukup tinggi. Bagaimana Anda tertarik untuk menjadi Pakar SEO? INSTAKI sebagai Kampus IT terbaik di Bali siap membantu mewujudkan keinginan Anda. INSTAKI membuka Program Studi S1 ​​Bisnis Digital yang mempelajari seluk beluk dunia bisnis digital termasuk SEO. Jadi tunggu apa lagi, jadilah bagian dari Civitas INSTKI dan raih mimpimu bersama INSTKI!

INSTAKI yang dahulu bernama STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan bersertifikat internasional.

INSTAKI merupakan kampus swasta di Bali yang menawarkan 4 program studi unggulan yaitu Teknologi Informasi, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTKI sangat terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali atau melanjutkan kuliah di INSTKI? Dapatkan informasi lebih lanjut seputar INSTAKI dan informasi jurusan INSTKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *