Dukung Pengembangan Desa Wisata Compang Todo, Bank NTT Beri Bantuan CSR ke Pemkab Manggarai

Dukung Pengembangan Desa Wisata Compang Todo, Bank NTT Beri Bantuan CSR ke Pemkab Manggarai

Kominfo – Dalam rangka mendukung pengembangan desa wisata di Kecamatan Compang Todo desa Todo Satar Mese Utara Kabupaten Manggarai, Bank NTT Cabang Ruteng memberikan bantuan CSR kepada pemerintah Kabupaten Manggarai.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Jemmi Romi D. Radjalangu dan diterima langsung oleh Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit, SE, MA bertempat di Kantor Bupati, Kamis 16/12/2021.

Kepala Cabang Bank Ruteng NTT Jemmi Romi D. Radjalangu mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Bank NTT terhadap perkembangan pariwisata di Manggarai, khususnya di desa wisata Compang Todo, apalagi ini merupakan pembangunan NTT. Bank. “Bank NTT peduli dengan perkembangan pariwisata, untuk itu kami berkonsultasi dengan Pemkab Manggarai. Desa wisata Compang Todo merupakan desa wisata binaan Bank NTT sehingga menjadi titik awal pengembangan pariwisata. Kedepannya juga ada tempat lain di Kabupaten Manggarai,” ujarnya.

Jemmi berharap kedepannya pariwisata di Manggarai terus berkembang bahkan menjadi wisata internasional. Ia juga berterima kasih dan meminta dukungan Pemkab Manggarai untuk Bank NTT.

Sementara itu, Bupati Manggarai Herybertus Nabit mengatakan dalam rangka pengembangan pariwisata, Compang Todo membutuhkan Master Plan yang baik, agar semua pihak dapat memahami kebutuhan fasilitas yang dikembangkan, “dari diskusi kami dengan Bank NTT, sebaiknya kita membiayai lembaga yang memiliki keahlian dalam menyusun masterplan ini,” kata Bupati Hery.

Bupati Hery mengatakan, sembari menyusun Masterplan, Bank NTT juga berinisiatif menyediakan fasilitas yang diperlukan dalam beberapa bulan ke depan menjelang musim pengunjung 2022.

Dijelaskan bantuan CSR untuk penataan rumah yang bisa dijadikan akomodasi wisata, bukan dalam konsep home stay atau di rumah warga, tapi ada salah satu rumah adat yang bisa digunakan untuk menginap, demikian bantuan dari NTT Bank, digunakan untuk menata rumah. Selain penataan fasilitas sanitasi,” jelasnya.

“Toilet yang akan ditata ulang akan diisi sejumlah fasilitas sehingga setidaknya memenuhi persyaratan kebersihan dan kesehatan secara budaya. Sehingga kita mudah-mudahan lebih siap menyambut musim turis,” lanjutnya.

Bupati Hery juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bank NTT dalam pengembangan pariwisata di Manggarai. Apalagi Bank NTT mengatakan sejak awal dirinya terlibat dalam pengembangan wisata budaya di Manggarai, “dari pihak Bank NTT sendiri, dari awal ingin ikut serta dalam pengembangan wisata budaya di Manggarai, makanya dipilih desa Todo. sebagai salah satu lokasi pengembangan wisata budaya,” ujarnya. (a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *