Atlet Selam PON Bali Proyeksi Uji Coba Juni 2024

Atlet Selam PON Bali Proyeksi Uji Coba Juni 2024

DENPASAR – Pengprov POSSI Bali memproyeksikan memberikan uji coba kepada para atlet selam PON Bali dalam bentuk mengikuti kejuaraan selam level nasional. Rencananya uji coba tersebut pada Juni 2024 mendatang.

Menurut Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya uji coba nantinya bagi atlet selam PON Bali yakni mengikut kejuaraan Finswimming Series II yang akan dihelat di Jawa Tengah pada Juni 2024.

Pengiriman atlet itu bagian dari upaya mengasah skill jelang PON XXI/2024 di di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung September 2024.

“Semua itu sudah kami tata rapi dalam program dan proyeksi atlet selam PON Bali sebelum turun di PON 2024 nanti. Kejuaraan di Jawa Tengah itu merupakan lanjutan kejuaraan series I yang digear di Jawa Barat lalu. Ini even bagus untuk atlet PON kami dalam mengukur kualitas teknik dan fisik utamanya dalam melakukan evaluasi dan koreksi usai mengikuti even itu. Pastinya evaluasi dan koreksi itu tak hanya dilakukan oleh pelatih PON namun juga atlet PONnya,” tutur Bagus Parha Wijaya di Denpasar, Selasa (5/3/2023).

Tak hanya itu, pria yang berprofesi sebagai hakim pengadilan militer tersebut juga memproyeksikan atlet selam PON Bali beruji coba di dalam Bali atau try in pada Agustus 2024 mendatang.

“Jelasnya try in itu juga merupakan lanjutan dari Kejuaraan Selam Finswimming Series III yang akan digeber di Bali. Pastinya tak hanya Bali saja, atlet selam PON provinsi di Indonesia juga akan ambil bagian. Sehingga sama dengan series I dan II maka yang III juga akan memunculkan persaingan sengit,” sebut Bagus Partha Wijaya.

Setidaknya versinya, ada 24 Pengprov POSSI di Indonesia akan menurunkan atlet PONnya.

“Jadi in ikan bagus sebagai proses persiapan matang bagi atlet selam PON Bali untuk terus melihat progress latihannya, sampai akhirnya benar-benar matang dan mampu memberikan medali bagi Bali di PON 2024,” urainya.

Berangkat dari proyeksi-proyeksi uji coba di luar maupun dalam Bali, Bagus Partha Wijaya meminta semua atlet selam PON Bali agar terus meningkatkan kualitas teknik dan fisiknya, melaui latihan rutin setiap harinya. (ari/jon)