Satu Atlet PON Perbasasi Badung Mundur

Satu Atlet PON Perbasasi Badung Mundur

 

BADUNG – Satu atlet Pengkab Perbasasi Badung mundur untuk ikut PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang digelar September mendatang.

Dengan demikian hanya tinggal 12 atlet Perbasasi PON Bali. Satu atlet Badung tersebut tak lain yakni Komang Triana karena saat ini atlet bersangkutan bekerja di Amerika Serikat.

Menurut Ketua Umum Perbasasi Badung Ketut Widia Astika, meski demikian para atletnya tetap berlatih selama TC Desentralisasi ini. Sebelumnya Perbasasi Badung memiliki 13 atlet yang menghuni tim PON Bali.

Pria yang juga salah sasatu Wakil Ketua KONI Badung tersebut berharap atlet Perbasasi Badung mampu di PON 2024 nantinya mampu mengharumkan nama Badung dan Bali.

“Benar ada satu atlet kami mundur dari tim PON Bali karena sedang berada di luar negeri dan bekerja. Jadi ini harus secepatnya diambil langkah oleh Perbasasi Bali dan diganti dengan atlet lainya,” tutur Widia Astika di KONI Badung, Kamis (15/2/2024).

Dirinya juga berharap besar untuk 12 atlet Perbasasi Badung lainnya agar tetap konsentrasi dan tetap meningkatkan kualitas Teknik dan fisiknya tanpa terpengaruh satu rekannya tersebut, mundur dari tim PON Bali.

Di lain pihak, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengutarakan, saat ini sudah ada 174 atlet Badung yang lolos menuju PON 2024. Dirinya meminta para atlet fokus berlatih, sehingga berkontribusi maksimal untuk Bali.

“Kami fokus mengawal atlet Badung di PON dengan memberikan apa yang bisa kita berikan sepanjang tidak melanggar aturan. Kami juga harus mempersiapkan diri untuk Porprov Bali 2025 mendatang,” terang mantan Ketua Umum KONI Bali tersebut.

Ditambahkan Made Nariana, selain konsentrasi mengawal atlet Badung menuju PON 2024, KONI Badung juga akan menyusun program jitu dalam Rakerkab Jumat 16 Februari. Program itu demi memuluskan ambisi Badung menjadi Juara Umum Porprov Bali kesepuluh kalinya berturut-turut. (ari/jon)