Serdadu Tridatu Lupakan Luka, Kejar Poin di Makasar

Serdadu Tridatu Lupakan Luka, Kejar Poin di Makasar

 

DENPASAR – Kekalahan 0 – 1 dari tuan rumah Persik Kediri lalu nampaknya harus dianggap luka yang perlu dilupakan. Kini Serdadu Tridatu harus Kembali ke trek Liga 1 Indonesia dan harus kembali mengejar poin di markas PSM Makasar pada Sabtu (24/2/2024).

Masih banyak waktu untuk berbenah Apalagi ada masa libur Pemilihan Umum (Pemilu) yang merupakan waktu jeda yang bisa dimanfaatkan.

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra kembali harus meracik timnya. Bersyukurnya untuk laga melawan PSM Makasar di Makasar, skuadnya sudah komplit, paaca tiga pemainnya absen karena akumulasi kartu saat datang ke Kediri lalu.

Saat itu tiga pemain yang absen yakni Elias Dolah, Jajang Mulyana dan Ardi Idrus dan ketiganya merupakan pemain belakang yang sangat dibutuhkan.

“Kini kami dengan skuad yang komplit dan saya akan lebih mudah memilih pemain untuk membuat kekuatan di setiap lini. Jadi kami akan lebih mudah memproyeksikan siapa yang akan menjadi pemain starter atau yang di bench,” kata Teco, Rabu (14/2/2024).

Dengan kondisi skuad yang cukup bagus itulah, pelatih asal Brasil itu optimis mengejar poin di markas PSM Makasar pada laga pekan 25 nantinya. Meski demikian kewaspadaan tetap dijaga dan akan diimbangi dengan kerja keras dari semua tim.

“Target pasti kami ingin menang atas PSM Makassar untuk mengembalikan poin yang hilang di markas Kediri lalu. Karena itu kami akan memperbaiki kekurangan atau kelemahan dalam tim di masa jeda waktu kompetisi saat ini dengan melakukan latihan-latihan serius untuk pembenahan,” terang Teco.

Hanya yang perlu diantisipasi dalam pengejaran poin Bali United ke Makasar itu, kondisi dan situasi tim lawan juga bagus, setelah mengkandaskan Persita Tangerang dengan skor telak 4-0. Pastinya ini membuat percaya diri para pemainnya kian kuat.

Saat ini Bali United bercokol di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengemas poin 41 dari 12 kemenangan, 5 imbang dan 7 kekalahan. Sedangkan PSM Makasar menempati posisi 10 dengan mengemas poin 32. (ari/jon)