Shinta Indah, Mbak Duta Wisata Cilacap 2022 Dinobatkan Sebagai Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024. – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata

Cilacap, Shinta Indah yang saat ini menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya, Malang, terpilih sebagai Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024. Shinta, mahasiswi Program Studi Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi Angkatan 2023, telah menunjukkan prestasinya di dunia modelling dan pencarian bakat yang bergengsi di Jawa Timur.

Pengalaman menjadi Mbak Duta Wisata Kabupaten Cilacap tahun 2022 telah memberikan fondasi yang kuat bagi minatnya dalam bidang Wisata dan Perhotelan. Bagi Shinta, gelar Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024 bukan hanya kontes kecantikan biasa. Baginya, ini adalah langkah luar biasa dari perannya sebagai Paskibraka yang terkait dengan dunia modelling. Persiapan yang dilakukan secara konsisten, termasuk sesi foto, kelas public speaking, hingga karantina di dua hotel, Vasa Hotel Surabaya dan Ascent Hotel Malang, membawa Shinta pada malam Grand Final pada tanggal 26 Januari.

Shinta menceritakan bahwa tantangan selama persiapannya, mulai dari keterbatasan keuangan hingga dukungan tim, semuanya menjadi bagian dari kisahnya. Melalui perjuangan dan rasa tidak aman, Shinta berhasil membuktikan bahwa ketidakpastian dapat diubah menjadi motivasi positif.