Pemain Gabung Klub, Tim Basket PON Belum berlatih

Pemain Gabung Klub, Tim Basket PON Belum berlatih

DENPASAR – Meski tim basket putra dan putri PON Bali belum resmi melakukan latihan bersama, namun bagusnya beberapa pemain tersebut bergabung di klub basket professional, yang kini sudah mulai melakoni Liga Basket Nasional bertitel Indonesia Basketball League (IBL) tahun 2024.

“Kalau secara tim keseluruhan yakni tim putra dan putri nomor 5 On 5 dan 3 x 3 putri yang lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) memang sampai saat ini belum berlatih bersama. Pasalnya masih menunggu pemanggilan dari KONI Bali terkait mungkin target dan lainnya. Nah di situlah nanti bagaimana KONI Bali baru kami rancang lagi soal program latihan,” ungkap Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Bali, Ida Bagus Widiadnyana ketika dikonfirmasi, Rabu (17/1/2024).

Meski demikian lanjutnya, bukan berarti semua pemain basket PON Bali tidak latihan karena mereka berlatih di Pengkab/Pengkot atau di klub masing-masing. Bahkan ada beberapa diantara pemain basket tersebut mengikuti kompetisi IBL 2024 dengan membela klub profesionalnya masing-masing.

Disebutkan pria yang akrab disapa Gus Widi tersebut, pemain itu diantaranya Elgi dan Gung Prames yang membela klub Bali United Basketball serta rekan lainnya yang membela klub profesional diluar Bali seperti Satria Muda.

“Justeru ditengah belum ada kepastiannya Pelatda Bali beberapa pemain kami di klub professional itu ditempa dengan latihan yang sangat bagus, serta berkompetisi dengan ketat dengan lawan yang juga kualitasnya cukup bagus. Artinya mereka sudah berlatih dan berkompetisi secara professional,” terang Gus Widi.

Hal-hal seperti itu diakuinya juga menguntungkan bagi tim.

“Nah untuk lainnya, itu tadi masih menunggu bagaimana hasil KONI Bali nanti akan akan diketahui para pelatih sehingga pelatih bisa Menyusun program latihan bersama,” demikian Gus Widi. (ari/jon)