Diva Target Podium Tertinggi di PON 2024

Diva Target Podium Tertinggi di PON 2024

DENPASAR – Salah seorang pebalap motor Bali IGN. Diva Ismayana memancang target berrdiri di podium tertinggi atau membawa pulang medali emas, pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Tak hanya di even puncak tersebut, namun juga di even-even nasional sebelumnya yang akan diikutinya di tahun 2024 baik itu untuk Grass Track maupun Motokros.

Dalam tahun 2023 di setiap even level nasional yang diikutinya, Diva memang tak pernah lepas naik podium dan beberapa kali naik podium termasuk podium tertinggi di salah satu nomor dari beberapa nomor yang diikuti baik di Grass Track atau Motokros.

“Hanya saya harus lebih hati-hati lagi karena sempat cedera tahun 2023 di bahu sehingga harus beberapa bulan istirahat. Tapi setelah itu tetap saya ikut eve nasional berikutnya di tahun 2023 lalu dan meraih prestasi,” ujar Diva Ismayana di Denpasar, Sein (1/1/2024).

Tak dipungkirinya, meski dirinya sempat cedera namun hal itu tidak menciutkan nyalinya di tahun 2024 utamanya di PON 2024. Target naik podium tetap menjadi salah satu motivasi tingginya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Bali.

“Mungkin ada beberapa even nasional sebelum PON 2024 harus saya ikuti sekaligus bisa dijadikan ajang try out atau uji coba keluar Bali. Ini penting untuk lebih memantapkan performa saya atau mengarah ke Peak Performance, sehingga di PON 2024 saya benar-benar akan selalu siap,” sebutnya.

Kroser peraih medali perak pada PON XX/2021 di Papua itu kini sudah tidak ada kendala bagi fisiknya dan tekniknya, hanya memang perlu banyak adaptasi sirkuit saja karena memang sirkuit PON 2024 belum diketahuinya.

“Biasanya memang begitu, kalau PON sirkuitnya dirahasiakan dan tidak boleh dicoba. Karena itulah untuk antisipasinya ya banyak mengikuti even nasional sehingga akan paham meski ada sedikit perbedaan untuk sirkuit PON nantinya. Inilah yang terus saya pelajari trek diseiap even nasional yang telah dan akan saya ikuti,” pungkas Diva Ismayana. (ari/jon)