POBSI Bali Bangga Pebiliar Muda Mencuat

Iklan Advaita

DENPASAR – Ketua Umum Pengprov POBSI Bali dr. Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa mengaku bangga dengan mulai mencuatnya satu per satu pebiliar muda Bali yang berprestasi di Kejuaraan Biliar level nasional.

Menurut wanita yang merupakan dokter spesialis perawatan kulit dan kelamin itu, sebelumnya dua pebiliar muda Bali yang muncul yakni I Made Aby Permana Putra Subakti dan Niko Pratama Mitchelhill yang beberapa kali meraih juara level nasional junior.

Kini giliran pebiliar muda lainnya, Kadek Ryan Daneswara yang baru saja juara di even nasional antar pelajar dan mahasiswa.

“Dengan mencuatnya tiga pebiliar muda di even nasional jelas itu membanggakan bagi POBSI Bali. Sekaligus menunjukkan pada level nasional kalau Bali memiliki generasi muda biliar yang ke depannya akan bisa menjadi penerus para seniornya dan bisa mengharumkan nama Bali, di even biliar nasional maupun internasional,” ungkap dr. Laksmi saat dihubungi Senin (18/12/2023).

Dengan hasil itu lanjut Laksmi Duarsa panggilannya, maka akan menjadi Bali sorotan untuk pebiliar muda dan akan diperhitungkan oleh provinsi lainnya. Hasil positif ini diharapkan untuk berlanjut ke prestasi-prestasi yang lebih tinggi Bali.

“Kami harap Ryan Daneswara, Aby dan Niko bisa terus menmbah jam terbang di even nasional dan terus meraih prestasi di even nasional, syukur-syukur sampai ke even internasional,” harap Laksmi Duarsa.

Wanita yang juga pengurus KONI Bali itu juga berharap besar apa yang diraih tiga pebiliar muda putra Bali tersebut, bisa diikuti pebiliar muda khususnya putri. Apalagi sampai saat ini masih belum muncul pebiliar putri Bali berlabel juara even nasional.

“Semoga setelah ini akan muncul pebiliar muda putri sehingga bisa menjadi generasi pebiliar putri senior sekarang ini. Sebenarnya banyak pebiliar putri yang bermain biliar hanya masih sedikit yang sifatnya mengarah ke prestasi. Semoga ke depannya bisa lebih banyak bermunculan,” tandas Laksmi Duarsa. (ari/jon)