8 Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik Dan Praktis

aplikasi pembayaran online terbaik

Di era serba digital dan online ini, Anda dapat melakukan pembayaran tanpa meninggalkan rumah. Bayar listrik, air, tiket, pulsa dan masih banyak lagi, bisa dilakukan secara instan dengan aplikasi pembayaran online terbaik.

Aplikasi pembayaran online ini juga kerap memberikan promo-promo terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk membayar tagihan. Contohnya termasuk cashback, poin, dan diskon.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Membuat Poster di Laptop

Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

(Foto pembayaran nontunai. Sumber: Unsplash.com)

Dengan memanfaatkan aplikasi pembayaran online terbaik ini, Anda dapat menghindari kerepotan membawa uang tunai dan mengunjungi tempat tujuan.

Langsung saja, berikut rekomendasi aplikasi pembayaran online terbaik untuk Anda gunakan:

1. GoPay

Aplikasi pembayaran online terbaik pertama adalah GoPay. Aplikasi yang merupakan bagian dari GoJek ini dapat digunakan untuk berbagai jenis pembayaran.

GoPay memiliki layanan yang memudahkan Anda untuk membeli pulsa melalui Go Pulsa, makanan dan minuman melalui Go Food, serta pembayaran ojek online.

Anda dapat mengisi ulang atau menggunakan bayar nanti untuk membayar tagihan Anda.

Ada juga beberapa fitur yang bisa menutupi beberapa tayangan yang ada, seperti Go Bills untuk membayar tagihan rumah tangga, seperti BPJS, token listrik, PDAM, dan masih banyak lagi.

Anda bisa memanfaatkan transaksi cashless melalui akun GoPay Anda dengan mendaftarkan diri dengan syarat foto dan KTP Anda.

Untuk isi ulang uang virtual akun GoPay Anda, Anda bisa isi ulang di driver GoJek langsung atau di beberapa tempat, seperti Digibank, Mini Market, M-Banking, dan ATM.

Baca Juga: Pahami 4 Strategi Pemasaran Seluler agar Iklan Anda Dilihat

2. DANA

(Foto e-wallet DANA. Sumber: Dana.id)

Aplikasi pembayaran online terbaik selanjutnya adalah DANA. Aplikasi ini merupakan dompet digital yang dirilis di Indonesia pada tahun 2018 dan telah diunduh lebih dari 50 juta unduhan.

Buat kamu yang mau bayar tapi malas keluar rumah, bisa pakai DANA. Anda bisa membayar tagihan listrik atau token, cicilan pinjaman, bahkan iuran BPJS.

Salah satu keunggulan dompet digital ini adalah kemudahan pembayaran melalui bank dan Anda dapat melakukan transfer dan transaksi online seperti bank pada umumnya.

Meski memiliki layanan yang praktis, penggunaan DANA masih terbatas pada merchant yang bekerja sama dengan aplikasi pembayaran online terbaik di Indonesia.

3. Dompet T-Cash

Nah, pengguna Telkomsel pasti sudah tidak asing lagi dengan dompet digital bernama T-Cash Wallet.

T-Cash Wallet sudah menggunakan teknologi NFC alias Near Field Communication sehingga memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran online.

Salah satu daya tarik utama aplikasi pembayaran online terbaik ini adalah banyaknya merchant yang sudah menjalin kerjasama sebagai mitra.

Anda bisa melakukan transaksi di berbagai tempat tanpa harus repot membawa uang tunai.

Sayangnya, T-Cash Wallet hanya diperuntukkan bagi Anda pengguna Telkomsel. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mendaftar di Grapari Telkomsel terdekat dengan membawa identitas diri.

Baca Juga: 5 Aplikasi Dropship Terpercaya, Bisa Untung Besar!

4. Mandiri E-Cash

(Foto aplikasi Mandiri e-Cash. Sumber: Bankmandiri.co.id)

Salah satu bank BUMN di Indonesia, Bank Mandiri, juga meluncurkan Mandiri E-Cash pada tahun 2014.

Anda dapat menggunakan Mandiri E-Cash tanpa membuka rekening bank. Anda dapat menggunakan nomor ponsel smartphone sebagai akun itu sendiri.

Mandiri E-Cash memiliki layanan yang mirip dengan ATM pada umumnya, seperti berbelanja di merchant-merchant yang telah bekerja sama, cek saldo, transfer antar rekening, isi ulang, bahkan tarik tunai di ATM Mandiri tanpa kartu ATM.

Jika Anda tertarik menggunakan salah satu aplikasi pembayaran online terbaik ini, Anda bisa mendapatkannya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Setelah itu, Anda hanya perlu mengisi data diri dan menentukan PIN dan kata sandi.

5. Saku saya

Jika bank Mandiri memiliki Mandiri E-Cash, Bank BCA juga tidak akan kalah dalam kompetisi dompet elektronik dengan merilis Sakuku.

Bagi Anda yang merasa terbebani dengan pembayaran bulanan bank, Anda harus mencoba Sakuku, karena dompet digital ini tidak memerlukan pembayaran bulanan.

Sakuku memiliki kemudahan dalam bertransaksi online, seperti membayar biaya, isi saldo, isi pulsa dan masih banyak lagi.

Berbagai promo juga bisa kamu dapatkan jika sering bertransaksi menggunakan Sakuku.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Sakuku, Anda cukup mengunduh aplikasi Sakuku di Google Play atau App Store.

Kemudian daftarkan data diri anda sekaligus verifikasi data dan tentukan PIN dan password.

6. OVO

(Foto pembayaran non tunai OVO. Sumber: Masvian.com)

Aplikasi pembayaran online terbaik selanjutnya adalah OVO yang didirikan oleh Lippo Group. Meski baru berdiri pada tahun 2017, dompet digital ini telah bekerjasama dengan ratusan merchant.

Salah satu contohnya adalah aplikasi ojek online Grab yang bisa Anda gunakan untuk membeli makanan atau minuman, membayar pulsa, BPJS, dan cicilan tagihan lainnya.

OVO dan Grab kerap memberikan berbagai promosi untuk membayar melalui aplikasi ini.

Jika Anda bukan pengguna setia Grab, ada banyak merchant yang dekat dengan keseharian Anda, seperti Gramedia, Lazada, Matahari Department Store, dan lainnya.

Isi ulang saldo OVO bisa di Alfamart, m-banking, atau langsung ke driver Grab.

7. LinkAja

Aplikasi dompet digital online yang memiliki fasilitas lengkap adalah LinkAja. Aplikasi ini merupakan salah satu dompet elektronik terbesar di Indonesia yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Segala macam transaksi bisa Anda lakukan secara online dan isi ulang saldo dengan mudah karena kami telah bekerja sama dengan beberapa tempat seperti Alfamart, Circle K, bahkan toko kelontong saat ini alias SRC.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah tersedianya LinkAja Syariah bagi Anda yang ingin bertransaksi dengan prinsip syariah.

LinkAja Syariah juga memiliki fitur dan fasilitas yang lengkap seperti LinkAja pada umumnya, namun memiliki keunggulan bisa membayar ZISWAF, asuransi syariah, pinjaman syariah, dll.

Baca Juga: Ini 8 Aplikasi Reseller Tanpa Modal Yang Bikin Jualan Anti Ribet

8. Kait

(Aplikasi Flip Photos. Sumber: Google Play Store)

Aplikasi pembayaran online terbaik yang terakhir adalah Flip. Aplikasi ini menjamin biaya admin sebesar 0 rupiah alias gratis untuk Anda yang melakukan pembayaran antar bank.

Jadi, Anda bisa menghemat biaya admin sebesar Rp6.500.

Keunggulan Flip tidak hanya membayar admin secara gratis, tapi juga bisa membayar berbagai biaya.

Mulai dari isi pulsa, flip drop atau transaksi luar negeri, pembelian pulsa, paket data, listrik, dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengunduh Flip di ponsel cerdas Anda dan mengisi identitas Anda, membuat pin dan kata sandi.

Itulah rekomendasi aplikasi pembayaran online terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membayar iuran atau sekedar transfer ke teman atau keluarga.

Baca Juga: 4 Jenis Aplikasi Penjualan Online yang Cocok untuk UMKM

Aplikasi yang sangat bermanfaat bagi anda yang tidak sempat keluar rumah ini bisa di download di Google Play Store atau App Store dari smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *