Gulat Target Lolos Maksimal di BK PON 2023

DENPASAR – Tim Gulat Bali yang berkekuatan 9 pegulat terbaik putra dan putri Bali memancang target lolos maksimal pada Babak Kualifikasi (BK) PON 2023, yang dilangsungkan di GOR Ciracas Jakarta Timur, 3-9 November 2023.

Persiapan telah dilakukan secara matang bahkan sempat mendatangkan dua pelatih nasional ke Bali.

Semua itu terungkap saat tim atlet gulat Bali pamitan ke KONI Bali dan diterima oleh Ketua Umum KONI Bali IGN. Oka Sulaksana dan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra di KONI Bali, Kamis (26/10/2023).

Ketua Umum Pengprov PGSI Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi didampingi Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) I Made Sugiantara usai pamitan menyebutkan, 9 pegulat putra dan putri Bali itu terdiri dari Kadek Setia Dewi, Komang Widiasa, Luh Putu Cika Arieska Putri, Ketut Tegar Aditya, I Putu Adi Kusma, I Kadek Jaka Purwantara, Ni Made Cintya Dewi, Made Frema Nanda, I Gede Putu Ana.

“Ini pegulat terbaik Bali yang kami rekrut melalui perekrutan yang sportif dengan persiapan cukup panjang termasuk sempat mendatangkan pelatih nasional. Kami berikan target ke tim gulat Bali yakni lolos sebanyak-banyaknya atau maksimal dulu ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut),” tutur Rai Dharmadi diamini Made Sugiantara.

Rai Dharmadi yang juga Kasatpol PP Provinsi Bali itu menambahkan, jika BK PON 2023 itu merupakan langkah awal bermodal atlet potensi baru, pelatih baru dan kepengurusan Pengprov PGSI Bali yang baru bisa menjadi juga motivasi baru untuk mencapai lolos PON 2024 baru bicara target medali.

“Juga tidak lepas dari gemblengan yang keras dari pelatih kami dan sekarang atlet kami sudah benar-benar siap tempur di BL PON 2023. Jadi dengan pengurus dan atlet baru saya yakin bisa mencapai prestasi seperti yang diharapkan,” tegas Dewa Rai Dharmadi.

Sedangkan IGN Oka Darmawan meminta atlet gulat bisa menunjukkan prestasi terbaiknya dan lolos PON 2024 di BK PON 2023 nanti.

“Semoga nanti muncul atlet berprestasi nasional dari cabang olahraga gulat sehingga menjadi ikon. Jangan takut, berlagalah dengan kemampuan terbaik untuk Bali nantinya,” tutup Oka Darmawan. (ari/jon)

.fb-background-color {
background: #ffffff !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

The post Gulat Target Lolos Maksimal di BK PON 2023 appeared first on Warta Bali Online.