Bali United Amankan Poin Penuh, Persikabo 1973 Akui Blunder

Bali United Amankan Poin Penuh, Persikabo 1973 Akui Blunder

Foto : Jefferson De Asiss melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Bali United. wb/ist

GIANYAR – Sesuai target, Bali United mampu mengamankan poin penuh dengan menghantam Persikabo 1973 dengan skor 2- 0, pada laga Pekan 14 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat (29/9/2023) malam.

Kekalahan Persikabo diakui pelatih Aji Santoso akibat blunder atau kesalahan timnya sendiri.Dua gol Bali United sediri dilesakkan Novri Setiawan di menit 28 namun akhirnya Novri di usir wasit Rio Permana Putra di menit 87 setelah terkena akumulasi dua kartu kuning.

Sedangkan gol kedua dicetak pemain depan pengganti Jefferson De Asiss di menit 90+6. Usai laga, pelatih Serdadu Tridatu, Stefano “Teco” Cugurra mengaku senang dengan hasil positif tersebut karena target untuk bisa mendongkrak posisi di klasemen sementara bisa terwujud.

“Hasil ini sangat menyenangkan bagi saya karena pemain kami bermain kompak dengan kerja keras di setiap lini. Termasuk Spasojevic dan Maringa bisa cleansheet,” kata Teco saat didampingi pemainnya Jajang Mulyana.Disebutkan mantan pelatih Persija Jakarta itu, dirinya saat latihan sebelumnya sudah menekankan kepada para pemainnya, yakni di setiap laga di tengah lapangan kesempatan akan selalu datang dan harus diambil dengan sebaik-baiknya..

“Saat latihan para pemain juga berlatih dengan bagus sehingga membuat percaya diri mereka sangat besar,” tegas Teco.Nada seirama juga disampaikan Jajang Mulyana.

“Kemenangan ini berkat kerja sama tim yang bagus dan pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Terima kasih juga kepada suporter yang datang mendukung kami. Dan kami kompak di tengah lapangan dengan sesama pemain,” jelas Jajang Mulyana.

Di lain pihak, pelatih Persikabo 1973 yakni Aji Santoso mengakui jika kekalahan tersebut akibat blunder atau kesalahan para pemainnya sendiri.

“Ya semua itu karena kesalahan sendiri dan saya ingin fokus serta memaksimalkan 3 pertandingan. Pada putaran II nanti kami mau mngusulkan ke manajemen untuk adanya perubahan besar-besaran. lantaran untuk mengandalkan tim saat ini akan sulit untuk bisa bertahan di Liga I.,” demikian Aji Santoso dengan nada kecewa karena kekalahan tersebut. (ari,dha)