Arema FC dan PSS Sleman Butuh Suport Suporter

Arema FC dan PSS Sleman Butuh Suport Suporter

Foto: Fernando Valente (paling kiri) dan Gustavo Almeida (paling kiri).

GIANYAR – Arema FC dan PSS Sleman saat melakoni duel pada pekan 14 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (30/9/2023) sore, sama sama membutuhkan dukungan para suporternya.

Bahkan dukungan dan kehadiran suporter dimanapun tim berlaga dianggap hal yang sangat penting. Utamanya Arema FC yang kini sangat membutuhkan kemenangan berharap banyak suporter datang ke Stadion Dipta.

Hal itu diutarakan pemain Arema FC, Gustavo Almeida saat mendampingi pelatihnya, Fernando Valente. “Kami memang sudah terbiasa tanpa suporter seperti sebelumnya di masa covid lalu. Tapi saya melihat suporter merupakan kekuatan tersendiri bagi kami. Kami harap suporter datang ke stadion saat kami berlaga dan suporter membantu Arema,” kata Gustavo Almeida saat PMPC di Bali United Cafe, Jumat (29/9/2023).

Hal itu juga dibenarkan pelatih tim berjuluk “Singo Edan” itu, Fernando Valente. Hanya saja dirinya lebih ke arah teknis. “Laga besok merupakan momentum penting untuk suporter Arema. Kami siap kerja keras guna memberikan hasil terbaik buat mereka. Kami sudah mengambil hikmah positif saat kalah dari Persebaya lalu,” jelas Fernando Valente.

Diakuinya mengaku jika kemenangan atas PSS Sleman sangatlah penting bagi timnya untuk tahu kemana arah yang dituju dan melihat sejauh ana level permainan dan tim Arema, sekaligus untuk mengejar perbaikan ranking.
“Para pemain kami sudah masuk pada fase percaya diri dan kesempatan untuk mengambil hasil maksimal melawan PSS Sleman. Sudah saya katakana kalau menang belun berarti baik, dan kalau kalah bukan berarti semua salah. Paling penting belajar dari yang kita hadapi seperti lawan tim kuat. Kami meningkatkan yang bisa kita tingkatkan.Terpenting secara kolektif tetap terjaga dan terus belajar,” tegas Fernando Valente.

Sementara itu pelatih PSS Sleman Marian C. Mihail menambahkan jika skuadnya sudah siap bertempur untuk bisa meraih poin penuh. Marian C. Mihail tetap menilai Arema tim yang bagus. “Arema tim bagus dan seharusnya tidak dalam posisi atau ranking sekarang ini. Mungkin ada permasalahan yang kami tidak tahu atau mungkin kurang peruntungan saja. Tapi kami tetap ingin penuh poin dalam laga itu. Suport suporter PSS Sleman tetap kami butuhkan,” demikian Marian C. Mihail. (ari,dha)