Bali United Jaga Konsistensi, RANS Ingin Curi Poin

Bali United Jaga Konsistensi, RANS Ingin Curi Poin

GIANYAR – Bali United bertekad untuk menjaga konsistensi performa termasuk kemenangan di beberapa laga kandang. Termasuk saat menjamu tamunya RANS Nusantara pada laga pekan 12 Liga 1 Indonesia di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat (15/9/2023) malam. Tak hanya Bali United, skuad RANS juga bertekad untuk bisa mencuri poin.

Incaran poin penuh menjadi incaran yang tidak bisa dielakkan bahkan menjadi harga mati bagi arsitek Bali United, Stefano “ Teco” Cugurra.

“Kami akan selalu kerja keras setiap hari untuk memperbaiki kondisi fisik, teknik dan taktik tim. Semua itu agar bisa meraih kemenangan,” tekad Teco saat PMPC di Bali United Café Gianyar, Kamis (14/9/2023).

Pasukan Serdadu Tridatu sendiri hanya memiliki selisih dua poin dengan RANS Nusantara yang bercokol di posisi empat dengan 19 poin dan Borneo FC di posisi tiga.

Selanjutnya berjarak 3 poin dengan runner up klasemen sementara Barito Putera dengan mengemas 20 poin dan berjarak enam poin dari pemuncak klasemen sementara Madura United. Berangkat dari semua itu, melawan RANS, Teco tak mau gegabah.

“Kami harus tetap konsisten waktu pertandingan di kendang sendiri dan mengemas hasil bisa lebih bagus waktu main di luar. Kamu respek dengan RANS. Harus bisa kerja keras untuk menang di kendang sendiri,” tambah Teco.

Mantan arsitek Persija Jakarta ini memiliki incaran menang dari RANS karena keinginanya membuat suporter Bali United senang dengan kemenangan timnya.

“Incaran pasti ingin menang di rumah. Mudah-mudahan suporter bisa datang untuk mendukung tim kami,” harap Teco.

Terpenting baginya, ada beberapa pemain yang masih cedera namun masih ada sosok pemain penggantinya.

“Ricky Fajrin baru beberapa hari pulih dari penyakit tipes yang dideritanya dan memaksanya opname di salah satu rumah sakit di Denpasar. Kondisi Ricky Fajrin juga belum 100 persen fit. Yabes Roni Malaifani sudah ikut bergabung dalam sesi latihan namun belum bisa dipastikan apakah akan dimainkan atau tidak,” papar Teco.

Sedangkan pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida juga tak mau kalah dan memiliki keinginan yang sama dengan Teco yakni meraih tiga poin.

“Pasti semua pelatih ingin meraih kemenangan. Ini normal dalam sepak bola. Ambisi saya sama setiap pertandingan, kami ingin meraih kemenangan,” pungkas Eduardo Almeida. (ari/jon)