10 Pebiliar Berlaga di BK PON 2023

10 Pebiliar Berlaga di BK PON 2023

DENPASAR – Pengprov POBSI Bali akhirnya memastikan jika 10 pebiliar putra dan putri Bali akan membela Bali pada Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 cabang olahraga (cabor) biliar, yang dilangsungkan di Jakarta pada 14-25 Oktober 2023 mendatang.

Para pebiliar tersebut mewakili Bali setelah lolos seleksi yang digelar POBSI Bali di RBC Renon Denpasar, 4 – 6 September 2023 lalu.

Para pebiliar itu disebutkan Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, dr. Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa didampingi Sekretaris Umum (Sekum) POBSI Bali, Welly Soedarno, terdiri dari Irwan Limardi (Badung) dan Edward (Jembrana) di pool putra nomor 8-Ball dan 9- Ball, Made Tirta (Denpasar) dan Barry (Gianyar) di pool putra nomor 10-ball dan 15-Ball, Desak Raka (Gianyar), dan Septiana (Tabanan) di pool putri nomor 9-Ball dan 10-Ball serta Putu Edi Wirawan (Badung), Kadek Sugiarta (Gianyar), Gede Putrawan (Denpasar) dan Gede Widiantara (Buleleng) di snooker dan English Biliar.

“Seleksi telah digelar dengan selektif dan transparan sehingga pebiliar yang lolos itu memang benar-benar murni pebiliar terbaik di Bali. Saya berharap 10 pebiliar putra dan putri itu benar-benar bisa mempersiapkan diri dengan matang,” tutur dr. Laksmi Duarsa diamini Welly Soedarno di Denpasar, Kamis (7/9/2023).

Selanjutnya hasil tersebut setelah seleksi untuk sementara ini dikembalikan kepada Pengkab dan Pengkot POBSI masing-masing pebiliar untuk melakukan latihan mandiri, sambil menunggu langkah POBSI Bali selanjutnya serta arahan dari KONI Bali.

Sementara itu, Welly Soedarno menambahkan bila sampai saat ini, helatan waktu dan tanggal gelaran BK PON 2023 sudah fix tapi masih secara lisan.

“Itu sudah jelas secara lisan hanya tinggal menunggu surat resminya dari PB POBSI. Biasanya surat resmi datang mepet-mepet jelang BK PON digelar,” demikian Welly Soedarno. (ari/jon)