PB Anugerah Juara Umum LMATS Open 2023

PB Anugerah Juara Umum LMATS Open 2023

DENPASAR – Klub atau PB Anugerah Denpasar akhirnya meraih juara umum Kejuaraan Bulutangkis bertajuk Anugerah LMATS Open 2023 yang dilangsungkan di GOR Bulutangkis Denpasar dan berakhir Sabtu (2/9/2023). Tuan rumah menyabet predikat juara umum dengan mengemas 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Tiga emas PB. Anugerah diberikan Anika di nomor Tunggal Anak Putri, Sona di nomor Tunggal Usia  Dini Putri dan Ekayana nomor Tunggal Dewasa Putra. Sedangkan 2 medali perak dipersembahkan Hogy di nomor Tunggal Taruna Putra dan Ganda Pemula Putri melalui pasangan Cok Ratih dan Kirana. 

Sementara 6 medali perunggu disumbangkan di Ganda Taruna Putra melalui pasangan Cok Win dan Hogy, Tunggal Remaja Putri melalui Gita, Ganda Pemula Putra melalui Dananjaya dan Krisna Loka, Tunggal Pemula Putri atas nama Cok Ratih serta Tunggal Usia Dini Putri melalui Attha dan Tunggal Dewasa Putra yakni Evan.

Ketua PB. Anugerah yang juga Direktur LMATS Consulting penggelar kejuaraan, I Kadek Agus Ardika mengaku bangga karena even yang digelarnya sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Pasalnya PB Anugerah sekaligus juara umum.

“Dua sukses ini membuat saya senang dan bersyukur karena sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Apalagi PB Anugerah mampu menunjukkan pembinaan dengan bagus. Termasuk para pebulutangkisnya mampu bersaing melawan pebulutangkis dari luar Bali seperti dari Jawa Barat, Kalimantan Timur dan lainnya,” tutur Agus Ardika usai penutupan kejuaraan tersebut.

Diharapkan kedepannya kejuaraan yang kini sudah diikuti para pebulutangkis berkualitas akan semakin banyak lagi pebulutangkis yang ambil bagian, serta mampu memberikan persaingan sengit dan hikmah positif bagi para pebulutangkis muda Bali.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBSI Bali IGB. Arya Candra Palasara yang akrab disapa Tu Gus saat mewakili Ketua Umum PBSI Bali, Wayan Winurjaya mengutarakan, jika even itu memberikan dampak positif bagi para pebulutangkis Bali termasuk pebulutangkis pra-PON 2023 dan yang lolos PON 2024.

“Artinya pebulutangkis Bali tak harus keluar Bali untuk ikut kejuaraan yang diikuti pebulutangkis tangguh, karena even ini sudah banyak lawan bagus. Selain itu pebulutangkis Bali bisa mengukur perkembangan kualitasnya di event ini, termasuk ada ajang kompetisi buat mereka,” pungkas Tu Gus. (ari,dha)