Sinergitas Dua KONI Soal Efisiensi Anggaran

Sinergitas Dua KONI Soal Efisiensi Anggaran

DENPASAR – Dua KONI Provinsi yakni Bali dan Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sinergitas dengan memperkuat kerjasama dan memajukan dunia olahraga di Indonesia. Hal itu terjadi setelah KONI Sultra melakukan kunjungan kerja ke KONI Bali pada Senin (7/8/2023).

Tujuan KONI Sultra tersebut yakni berbagi informasi mengenai program kerja baru setelah adanya pergantian pengurus bulan lalu. Ketua Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi, Selasa (8/8/2023).

Mantan Wakil Ketua I dan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali itu memaparkan jika kunjungan KONI Sultra tersebut yakni sinergitas karena kedua KONI itu memiliki tujuan sama yakni memajukan olahraga Indonesia di masing-masing wilayah.

“Kami membagikan program-program yang telah berhasil kami jalankan serta persiapan menghadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Kami apresiasi kunjungan KONI Sultra ke sini. Sinergi ini akan mempererat hubungan antar KONI kedua provinsi serta membawa kemajuan bagi dunia olahraga kita. Jadi kalau semua ingin yang terbaik, berarti semua ingin maju,” terang Oka Darmawan

Dirinya juga menyampaikan jika rombongan KONI Sultra yang dipimpin Wakil Ketua Umum I Sigit Prasetyo mengakubanyak hikmah positif yang diambil dari kunjungan ini.

“Mereka mengaku memperoleh banyak informasi terkait pengembangan program kerja KONI yang telah berhasil dijalankan oleh KONI Bali. Selain itu juga berdiskusi tentang persiapan atlet untuk ajang nasional, termasuk rencana penerbitan ID card untuk atlet. Bahkan KONI Sultra kedepannya juga akan memberlakukan ID Card untuk para atletnya,” jelas Oka Darmawan.

Tak kalah pentingnya versinya, KONI Sultra juga menilai pentingnya pengelolaan anggaran yang efisien dan transparan. Artinya, langkah penting dalam upaya memastikan alokasi dana yang tepat guna untuk kemajuan olahraga di wilayah mereka. (ari/jon)