Hadir Dalam Acara Congko Lokap Gendang Lenteng, Bupati Hery Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Manggarai

Hadir Dalam Acara Congko Lokap Gendang Lenteng, Bupati Hery Ajak Generasi Muda Lestarikan Budaya Manggarai

Kominfo-Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit, SE, MA menghadiri acara Congko Lokap Gendang Lenteng, Desa Bangka Dese, Kecamatan Lelak, Kamis 6 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyempatkan diri memberikan tembakan kehormatan (Paki Ris) kepada pemain makian.

Saat memberikan sambutan, Bupati Herybertus Nabit mengajak generasi muda Manggarai untuk melestarikan Budaya Manggarai.

Bupati Hery mengatakan, selesainya pembangunan rumah gendang Lenteng, merupakan silaturahmi yang kuat antar masyarakat.

Bupati Hery mengatakan hal ini menandakan atau ingin menunjukkan kepada masyarakat Manggarai, kemajuan dunia saat ini sangat pesat, apapun yang kita inginkan dalam satu kesatuan pasti akan terjadi.

Bupati Hery mengatakan, mengapa pemerintah perlu datang ke tempat ini, karena ada contoh baik yang telah ditunjukkan oleh masyarakat di Desa Lenteng.

Bupati Hery berharap dengan adanya rumah drum ini, semua permasalahan bisa teratasi di tempat ini. Kalaupun ada masalah di kemudian hari, ada rumah gendang ini untuk menyelesaikan masalah” adanya rumah gendang ini, menjadi simbol, bahwa kita bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan dengan tata cara adat yang sesuai yang diberikan kepada orang tua kita. ,” dia berkata.

Bupati Hery juga berharap kegiatan budaya yang akan dilakukan hari ini dan di masa yang akan datang menjadi warisan bagi seluruh generasi muda, sehingga generasi muda saat ini dapat mewariskan budaya ini kepada anak cucu kita di masa mendatang” untuk semua generasi muda yang ada. , mari kita belajar dari orang tua kita untuk melestarikan adat dan budaya kita sebagai orang Manggarai,” ujarnya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Manggarai, Bupati juga menyampaikan harapannya agar pembangunan berjalan lancar. Tentu ada persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat dan keluarga.

Untuk Kabupaten Manggarai, kata Bupati, meski pembangunan belum bisa dilaksanakan, akibat pandemi Covid 19, pemerintah akan tetap melakukan pembangunan secara bertahap “selama dua tahun akibat Covid 19, pemerintah dari pusat hingga kabupaten akan fokus dalam mengatasi masalah Covid 19. Semoga kedepannya tidak ada lagi tantangan seperti masalah Covid 19 sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini tokoh masyarakat Andre Garu, Kadis Kominfo Heribertus Jelamu, Kadis PMD Yos Jehalut, Kepala Kesbangpol Gondolfus Nnggarang, Camat Lelak, Kepala Desa Bangka Dese, tokoh adat dan masyarakat setempat. **