Kunjungan Kerja Komisi B DPRD Cilacap Terkait Pengembangan Desa Wisata Gunung Randu – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata

Cilacap, – Disporapar Cilacap diwakili Sekretaris Dinas Agus Supriyono S.Sos., M.Si., dan pejabat lainnya mendampingi kunjungan kerja Komisi B DPRD Kabupaten Cilacap di Desa Jambusari. Kunjungan ini terkait dengan Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah sebesar 100m. Bantuan ini rencananya akan digunakan untuk pengembangan objek wisata Gunung Randu dan Tunggul Naga. Agus Suproyono dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mengembangkan Desa Wisata perlu menggali potensi kearifan lokal, produk lokal dan event lokal.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkompimcam, Cades beserta jajarannya, Camat Jeruk Legi serta anggota Komisi B DPRD Cilacap, untuk selanjutnya mengadakan audiensi dengan masyarakat terkait pengembangan Desa Wisata tersebut. Dalam audiensi tersebut, terdapat beberapa usulan dari warga, di antaranya pembangunan kebun buah yang dikelola Dinas Pertanian dan jalur BMX yang dikelola Disporapar. Usulan lainnya terkait dengan optimalisasi pengelolaan BUMDES yang bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *