Ryan Pebiliar RBC Bali Juara Antar Pelajar dan Mahasiswa

Iklan Advaita

DENPASAR – Salah seorang pebiliar dari klub biliar RBC Bali, Kadek Ryan Daneswara meraih juara I atau naik podium tertinggi pada Grand Final Kejuaraan Biliar POBSI Cup Antar Pelajar dan Mahasiswa 2023 di Labewa Karawaci, Banten, pada 14-16 Desember 2023 lalu.

“Saya sangat senang dan sangat bangga akhirnya bisa menjadi juara. Ini benar-benar momentum penting bagi saya menjelang berakhirnya tahun 2023. Tak kalah pentingnya karena ini juara yang saya raih sudah level nasional meski bukan kategori umum tapi pelajar dan mahasiswa,” ujar Kadek Ryan Daneswara yang merupakan mahasiswa Poltek Pariwisata Bali saat dikonfirmasi, Minggu (17/12/2023).

Setelah juara, keinginan besar selanjutnya yakni akan berupaya untuk bisa meraih medali emas di Porprov Bali 2025 mendatang. Ryan Daneswara juga ingin menjadi generasi penerus bagi para pebiliar senior Bali ke depannya.

“Kalau keinginan itu sudah pasti. Tapi saya masih ingin menapak tangga juara di setiap pertandingan atau kejuaraan biliar yang saya ikuti. Dengan mengikuti kejuaraan level nasional itu jelas akan menambah mental bertanding saya semakin berlipat,” harap Ryan Daneswara.

Dirinya juga Merasakan bagaimana ketat dan perjuangannya sampai juara.

“Saat kejuaraan lalu saya juga ingin menunjukkan jika klub RBC Bali juga memiliki pebiliar muda tangguh dan ingin menunjukkan jika Bali juga memiliki regenerasi pebiliar tangguh dan tak kalah dengan provinsi lainnya,” akui Ryan Daneswara.

Hal sama diutarakan owner klub RBC Bali Edward Ikhwan Sandjaya.

“Prestasi Ryan Daneswara kami apresiasi karena telah memberikan prestasi bagi RBC Bali maupun provinsi Bali termasuk tempat kuliahnya. Kami RBC Bali akan terus melakukan pembinaan kepada para pebiliar muda di Bali untuk menjadi pebiliar yang berkualitas,” tekad Edward.

Edward yang pengusaha muda dan merupakan atlet biliar Bali megungkapkan jika RBC Bali memang selalu berupaya keras membina pebiliarnya dengan bagus, dan berupaya keras mencetak pebiliar muda berkemampuan baik.

“Saya berharap di RBC Bali akan mencuat lagi pebiliar muda yang mengikuti jejak Ryan Daneswara,” pungkas Edward. (ari/jon)