580 Peserta Usai Ikuti Ujian Pelatih dan UKT Kodrat Bali

580 Peserta Usai Ikuti Ujian Pelatih dan UKT Kodrat Bali

BADUNG – Luar biasa. Kata itu tepat disampaikan kepada Pegprov Kodrat Bali karena telah menggelar ujian pelatih serta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) kepada para petarung.

Ujian yang digelar di Lapangan Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung baru-baru itu, total 10 pelatih lolos ujian dan mendapatkan sertifikasi serta 770 anggota menerima kenaikan tingkat.

Menurut Dewan Pelatih Pengprov Kodrat Bali, Gede Sutariasa, ujian pelatih dan ujian kenaikan tingkat sudah selesai digelar pada Minggu (26/11/2023). Dalam ujian yang digelar sejak pagi hingga sore itu diikuti ratusan anggota tarung derajat.

“Total keseluruhan yang hadir saat itu ada 770 orang. Hanya saja yang ikut ambil bagian di ujian tersebut hanya 580 orang. Sisanya itu sifatnya memeriahkan,” kata Gede Sutariasa saat dikonfirmasi Selasa (28/11/2023).

Diakuinya, total sudah ada 50 pelatih tersertifikasi yang ada di Bali. Diharapkan, para pelatih yang sudah mengantongi sertifikasi ini bisa memberikan pelatihan di masing-masing Pusat Latihan (Satlat).

“Kader yang sudah lolos ini diharapkan bisa memberikan pelatihan di masing-masing Satlat karena karena mereka sudah terverifikasi. Artinya bisa meningkatkan para petarung nantinya,” jelas pria yang akrab disapa Kang Gede ini.

Tak hanya ujian pelatih, Kang Gede juga mengaku untuk UKTi masing-masing dari Kurata I, Kurata II dan Kurata III. Untuk Kurata I, ada 335 perserta, kemudian Kurata II 195 peserta dan Kurata III ada 39 peserta serta yang memeriahkan sebanyak 190 orang.

“Kemarin untuk kenaikan itu semuanya lolos dengan ujian mental fisik dan Teknik. Kami minta para petarung usai naik tingkat agar rutin latihan seperti biasanya dan terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya,” demikian Kang Gede. (ari/jon)