Perbaiki Posisi, Arema Bakal Hadang Persik

Perbaiki Posisi, Arema Bakal Hadang Persik

GIANYAR – Masih berada di zone merah degradasi pada klasemen sementara, Arema FC bakal menghadang tamunya Persik Kediri pada duel pekan 20 Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Dipta Gianyar, Senin (27/11/2023) Pukul 16.00 Wita.

Poin kini menjadi sasaran penting tim berjuluk Singo Edan itu. Uniknya, arsitek Arema Fernando Valente justeru akan menghadapi anaknya sendiri yang kini membela Persik Kediri usai dipinjamkan oleh Persebaya Surabaya.

Dalam duel pertama Arema FC memang harus menelan kekalahan 2-5 dari Persik Kediri namun masih ditangani pelatih Joko Susilo saat itu.

“Kami sudah menyiapkan diri selama dua pekan dan kesolidan tim tetap terjaga. Kami sekarang butuh poin dan menang agar kami bisa memperbaiki ranking lebih bagus dari sekarang. Ini taka da kaitannya balas dendam dengan kekalahan di putaran I karena sepakbola bukan perang,” kata Fernando Valente usai PMPC di Bali United Café Gianyar, Minggu (26/11/2023).

Diakuinya, antara duel putrana I dan duel putaran II jelas ada perbedaan. Dan Arema akan memanfaatkan perbedaan yang berbeda itu dengan kemenangan ada di pihaknya. Apalagi para pemainnya sudah bertekad kerja keras ditengah lapangan.

Perbedaan itu tak hanya soal pertandingan saja juga ada perbedaan pemain yang baru masuk ke Arema FC dan Persik Kediri. Di Arema ada pemain baru yakni Julian Guevara dari Kolombia posisi gelandang dan Gilbert Alvares dari Bolivia posisi striker.

“Saya harap kedua pemain anyar ini bisa menjadi pembeda untuk Arema,” tegas Fernando Valente.

Dirinya juga melihat jika Persik memiliki pemain anyar diantaranya Irfan Bachdim dan anaknya Ze Valente.

“Saya tetap meminta para pemain saya untuk menghormati lawan karena lawan kini juga merupakan salah satu tim kuat apalagi dengan pemain barunya. Tapi kemenangan bagi kami merupakan harga mati,” tekad Fernando Valente.

Di lain pihak, arsitek Persik Kediri Marcelo Rospide mengutarakan jika Arema FC merupakan tim yang cukup bagus setelah melakukan perubahan baik pelatih maupun pemain. Persik Kediri juga respek terhadap lawannya.

“Arema sekarang mulai membaik dan bagus setelah ada perubahan itu, dan duel itu sangat penting bagi kami sekaligus akan berat, karena Arema FC pastinya juga mentargetkan untuk menang dan kami juga berusaha keras meraih poin,” demikian Marcelo Rospide. (ari/jon)