Isak dan Arceling Juara DCM 5K

Isak dan Arceling Juara DCM 5K

DENPASAR – Isak Cerlinho Aleut dan Arceling Hada Ata Ndima menyabet juara kategori umum putra dan putri lomba lari bertajuk Denpasar Catur Muka (DCM) 5K yang digelar KONI Denpasar di depan Patung Catur Muka, Denpasar yang dilepas Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara, Minggu (19/11/2023) pagi.

Untuk kategori umum putra posisi runner up ditempati Evendy Lodwik Javia Solie, posisi 3 Niko Pande, posisi 4 Krispinus Mariano dan posisi 5 Agus Erawan S.

Sedangkan posisi 2 kategori umum putri milik Jessica Tjendana, posisi 3 Ni Wayan Evita Pradnya Dhamesti, posisi 4 Ni Putu Olga Saraswati dan posisi 5 Marni Kamlasi.

Sedangkan kategori pelajar putra juara 1 Bintang Ramadhan, juara 2 I Kadek Agus Wibawa, juara 3 Jeklin Udawajepi, juara 4 Hendi Aulia Akar serta juara 5 Putu Raditya Permana Putra.

Sementara untuk kategori pelajar putri juara 1 Jeni Debora Agripa Solle, posisi 2 Ni Kadek Widiari Putri, posisi 3 Ni Komang Tiwi, posisi 4 Luh Tu Dewik Ariani dan posisi 5 Sani Anindya Firdasari.

“Kami apresiasi atas antusiasme dari para peserta yang ikut ambil bagian pada lomba lari ini. Kami rencanakan akan disinergikan lomba lari ini dengan HUT Kota Denpasar kedepannya sehingga momen ini semakin meriah, dalam membangkitkan suasana sehat dan juga menguji fisik atlet yang turut telibat,” kata Jaya Negara usai melepas pelari.

Di lain pihak, Ketua Umum KONI Denpasar, IB Toni Astawa berharap antusias peserta ini bisa terus berlanjut di even selanjutnya.

Banyak atlet Denpasar ikut lomba lari ini yang berasal dari cabang olahraga (cabor) binaan KONI Denpasar. Even ini menjadi salah satu kontribusi dalam pembinaan olahraga atlet di Kota Denpasar.

“Saya harap kegiatan yang didukung Pemkot Denpasar bisa digelar setiap tahun,” harap pria yang akrab disapa Gus Toni itu.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pengkot PASI Denpasar, I Wayan Putra Antara.

“Lomba ini juga bisa dijadikan penggalian bibit pelari kota Denpasar. Kami sangat mendukung kegiatan dari KONI Denpasar dan kami bisa pantau bibit pelari yang berbakat baik baik dari kalangan umum maupun pelajar,” demikian Putra Antara. (ari/jon)