Tabanan Fokus Gali Bibit Pemain Futsal Lokal

Tabanan Fokus Gali Bibit Pemain Futsal Lokal

TABANAN – Demi mempersiapkan atlet futsal muda lokal Tabanan, Askab  PSSI Tabanan berkomitmen untuk menggali bibit pemain futsal potensial dari even-even futsal yang telah digelar. Salah satunya dari kejuaraan futsal lokal Tabanan antar pelajar beberapa waktu lalu.

Kesuksesan Kejuaraan Futsal Antar Pelajar beberapa waktu lalu itulah yang membuat Askab PSSI Tabanan terus menggenjot program kelanjutan dengan fokus pada pengembangan potensi pemain lokal Tabanan.

Turnamen yang diikuti berbagai sekolah di Tabanan lalu berhasil mencatat prestasi luar biasa dengan menarik minat para pemain muda berbakat dalam olahraga futsal khususnya di Kabupaten Tabanan. Salah seorang Exco PSSI divisi Futsal Tabanan, I Gusti Agung Ketut Sastrawan menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung dan mengembangkan bibit-bibit unggul dalam dunia futsal di Kabupaten Tabanan. 

“Program pengembangan ini tidak hanya terfokus pada aspek teknis permainan futsal saja melainkan juga pendidikan karakter dan nilai-nilai sportivitas. Saya berharap agar melalui olahraga, para pemain muda dapat memperoleh pengalaman berharga dalam memupuk kerjasama, disiplin, dan semangat kompetitif. Semua itu tujuannya untuk persiapan even seperti Porprov Bali maupun Porjar mendatang,” ungkap Ketut Sastrawan di Tabanan, Kamis (16/11/2023).

Sastrawan juga mengajak para orang tua untuk turut mendukung dan menginspirasi anak-anak mereka dalam mengejar passion mereka dalam dunia futsal. “Dengan dukungan dari berbagai pihak, Ia harapkan program ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga futsal di Tabanan serta mencetak generasi potensial untuk meraih prestasi. Semua ini juga demi perkembangan prestasi futsal di kabupaten kami dan kami optimis akan muncul pemain futsal berkualitas dari Tabanan ke depannya,” demikian Ketut Sastrawan. (ari,dha)