Hantam Persebaya 3-1, Bali United Wujudkan Ambisi

Hantam Persebaya 3-1, Bali United Wujudkan Ambisi

GIANYAR – Bali United mewujudkan ambisinya dengan merealisasikan target menghantam tamunya Persebaya Surabaya 3-1 pada laga lanjutan pekan 16 Liga 1 Indonesia, di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (20/10/2023). Hasil ini menjaga posisi Bali United tetap bercokol di papan atas klasemen sementara.

Tiga gol skuad Serdadu Tridatu diantaranya dua gol diborong Privat Mbarga di menit 41 dan 54 serta satu gol tambahan melalui titik putih penalti di menit 77. Sedangkan satu gol hiburan Persebaya Surabaya diceploskan pemainnya Dusan Stevanovic di menit 48.

Usai laga arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengaku senang dengan hasil positif yang memang menjadi incarannya sebelum menghadapi lawannya. Setidaknya kemenangan itu menjadi modal mental para pemain saat melawan CC Mariners Kamis (26/10/2023)dalam laga fase grup Piala AFC nantinya.

“Kami sudah bicara di kamar ganti pemain saat kami unggul 1-0 pasti Persebaya akan bermain menyerang maka saya minta agar memainkan dengan serangan balik yang bagus. Biasa saya kalau di sepakbola tidak terlalu fokus ke posisi bola saat tim bertanding meski saat latihan ada posisi bola tapi tidak terlalu penting dalam sana,” tutur Teco.

Meski demikian Teco tetap memberikan taktik strategi seperti penguasaan bola saat cuaca panas. “Saat babak I cuaca panas dan sering saya bicara dengan pemain agar kita kuasai dulu bola karena pemain lawan juga bisa capek. Saya pikir lebih penting mencetak gol daripada melakukan penguasaan bola,” tegas Teco.   

Sementara itu pelatih Persebaya Surabaya Joseph Gombau mengutarakan, sebenarnya skuadnya sudah bagus di babak pertama karena mampu mengimbangi permainan Bali United, namun akhirnya kebobolan karena para pemainnya kurang fokus dan konsentrasi.

“Di babak II kami juga sudah bagus dengan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, namun lagi-lagi ada kesalahan yang dibuat pemain kami yang seharusnya tidak terjadi, dan itu dimanfaatkan menjadi gol oleh Bali United. Kami memang banyak peluang namun tak bisa dikonversi menjadi gol, maka semua itu akan kami tingkatkan agar kedepannya akan bisa lebih bagus memanfaatkan peluang,” tutup Joseph Gombau. (ari,dha)