1646 Karateka Turun di Kejuaran Karate LBNOC 2023

1646 Karateka Turun di Kejuaran Karate LBNOC 2023

Foto: Wayan Muntra (tengah) bersama pengurus Pengprov FORKI Bali dan Lemkari Bali.wb:ari

DENPASAR – Kejuaraan intern Lemkari dengan titel ‘Lemkari Bali National Open Championship (LBNOC) 2023 yang digeber di GOR Lila Bhuana Denpasar pada 21-23 September 2023, diikuti 1646 karateka dari Lemkari baik dari dalam maupun luar Bali.

Tujuannya, melahirkan atau mencetak generasi karateka juara Indonesia di masa mendatang dari Lemkari.

Seperti diutarakan Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra, kejuaraan terbuka memperebutkan Piala bergilir Gubernur Bali dan Piala Muntra Cup itu sangat berkualitas dan bergengsi dari sisi predikat kejuaraan.

“Pesertanya memang berjumlah 1646 karateka Lemkari dari dalam maupun luar negeri dan sudah siap bertanding berbagai kategori yang dipertandingkan yakni Festival, Kelompok Pra Veteran, Veteran, Pra Master dan antar Master. Termasuk dari berbagai kelas pertandingan, baik kata maupun kumite,” tutur Wayan Muntra usai pembukaan kejuaraan, Jumat (22/9/2023).

Diakuinya, setelah sukses menggelar turnamen tahun 2022 lalu, Lemkari Pengprov Bali yang dipimpinya kembali menggelar kejuaraan yang bertajuk ‘Lemkari Bali National Open Championship 2023 ini.

Mengenai asal peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut diantaranya dari Lemkari Bali dan Lemkari Kabupaten/kota seluruh Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Timur dan NTT.

Helatan Lemkari Bali National Open Championship 2023 itu disebutkan, memang sengaja dibuat sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas atlet dan menjaring bibit karateka yang dipersiapkan untuk kejuaraan karate yang lebih tinggi.

Oleh karena itu, seluruh karateka lokal di Bali yang dibawah naungan Lemkari ikut ambil bagian. “Bagi karateka lokal Bali semuanya ikut ambil bagian baik itu dari Pengkab ataupun Pengkot Lemkari seluruh Bali,” terang Wayan Muntra didampingi Ketua Panpel, AA Nanik Suryani.

Muntra tak menyangka jika antusias para karateka Lemkari sangat tinggi. Muncul optimisme dari Keluarga Besad Lemkari Bali untuk menggelar even-even sama kedepannya.

“Kami harapkan para karateka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam bertanding sehingga dari Lemkari Bali Open Championship ini lahir generasi juara Indonesia,” pungkasnya. (ari,dha)