Dinda, Pebulutangkis Andalan Bali di Ajang PON 2024

Dinda, Pebulutangkis Andalan Bali di Ajang PON 2024

DENPASAR – Salah seorang pebulutangkis putri Bali yang lolos PON XI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi merupakan salah seorang dari tiga pebulutangkis PON Bali, yang diharapkan mampu meraih medali pada ajang multi even 2024 mendatang.

Ya, kualitasnya sudah teruji di Babak Kualifikasi (BK) PON maupun di Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden lalu dengan meraih podium.

Kemampuan pebulutangkis Badung tersebut juga diakui pengurus PBSI Bali, termasuk Ketua Umum Wayan Winurjaya dan Sekretaris Umum (Sekum) IGB. Arya Candra Palasara. Pukulan Dinda sapaan Ni Kadek Dinda Amartya Pratiwi dinilai meyakinkan.

“Dinda merupakan pebulutangkis yang ulet dan pukulan-pukulan bolanya meyakinkan. Fisiknya sangat bagus dan terjaga. Kami akan genjot lagi kemampuan Teknik dan fisiknya, sehingga pada PON 2024 nantinya, Dinda bisa meraih medali dan memberika hasil terbaik bagi Bali,” tutur Wayan Winurjaya diamini Tu Gus panggilan IGB Arya Candra Plasara di Denpasar, Selasa (5/9/2023).

Dirinya yakin, jika Dinda akan bisa berkompetisi dengan bagus saat PON 2024 mendatang.

“Karena itulah kami akan memperpadat jadwal latihan atlet PON Bali nantinya. Semisal jika saat pelatihan daerah (pelatda) jelang BK PON lalu latihan atletnya dari 10 kali latihan dalam seminggu, maka saat pelatda nantinya kami jadikan 12 kali latihan dalam sepekan. Artinya setiap hari latihan pagi dan sore,” ungkap Winurjaya.

Sedangkan Tu Gus menilai jika Dinda memiliki pukulan yang aneh-aneh yang seringkali merepotkan lawan-lawannya. Akurasi penempatan bolanya juga tepat dan jiwa membunuhnya ada saat menghadapi lawan.

“Saya suka dengan gaya permainannya dan semoga Dinda menjadi salah seorang pebulutangkis yang benar-benar menjadi generasi emas Bali. Kami optimis Dinda akan membuat prestasi di PON 2024 nantinya,” demikian Tu Gus. (ari/jon)